Kanal

Lamine Yamal Buktikan Pantas Gunakan No.10 di Barcelona

Penulis: Senja Hanan
20 Jun 2024, 16:35 WIB

Lamine Yamal Buktikan Pantas Gunakan No.10 di Barcelona

Berita Liga Spanyol: Penyerang Barcelona dan Spanyol, Lamine Yamal telah bersinar terang di Kejuaraan Eropa yang sedang berlangsung.

Dalam pertandingan pertamanya melawan Kroasia, pemain berusia 16 tahun ini membuat debut yang mengesankan dengan memberikan assist cerdas dalam kemenangan 3-0, menandakan awal dari apa yang menjanjikan karir yang luar biasa. Meski sudah cukup lama sejak Yamal tampil pertama kali untuk timnas, ia tetap mendapat pujian dari berbagai kalangan, termasuk dari pemain klub rival Real Madrid, seperti Dani Carvajal, Joselu, dan Luka Modric.

“Lamine Yamal adalah anak yang spesial,” kata Joselu baru-baru ini. “Dia memiliki banyak prestasi dan memiliki kondisi yang luar biasa untuk mencapai apa pun yang dia inginkan,” tambahnya.

Penampilan Yamal di lapangan tidak hanya mengejutkan banyak orang tetapi juga membuka jalan baginya untuk mencapai sesuatu yang signifikan – kehormatan mengenakan nomor punggung 10 di Barcelona.

Jersey ini dibiarkan kosong pada musim 2023/24 setelah Ansu Fati dipinjamkan ke Brighton and Hove Albion. Dia sekarang akan kembali setelah musim yang mengecewakan, sehingga kecil kemungkinannya dia akan mendapatkan kembali nomor punggung 10.

Tentu saja akan ada perdebatan mengenai keputusan ini, dan memang demikian, karena Yamal baru berusia 16 tahun dan akan memasuki musim profesional keduanya. Selain itu, memikul tanggung jawab yang begitu besar kepada pemain muda yang masih di bawah umur juga memiliki risiko tersendiri.

Perlu diketahui, Yamal secara konsisten membuktikan bakat dan kedewasaan melebihi usianya saat menjalani tugas internasional. Diskusi tentang potensinya ini hanya didasarkan pada satu pertandingan di Euro 2024. Dengan lebih banyak pertandingan yang akan datang, akan menarik untuk melihat bagaimana Yamal terus tampil dan apakah dia dapat membuktikan dirinya layak mengenakan seragam nomor 10 di Barcelona, ​​​​jersi yang pernah dikenakan oleh ikon Lionel Messi.

Pencapaian awal Yamal telah memberikan ekspektasi yang tinggi, dan perjalanannya baru saja dimulai. Terlepas dari apakah ia mengenakan nomor punggung 10 atau tidak, keterampilan dan potensinya telah menjadikannya salah satu talenta muda yang paling banyak dibicarakan di sepakbola saat ini. Saat ia terus tumbuh dan berkembang, penggemar dan pakar akan memperhatikan dengan cermat bagaimana kariernya berkembang.

Artikel Tag: Lamine Yamal, Barcelona, No.10

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru