Kanal

LaMelo Ball Bersikeras Tak Mau Ubah Gaya Menembaknya

Penulis: Viggo Tristan
07 Mar 2021, 18:29 WIB

LaMelo Ball tidak mau ubah gaya menembaknya.

Berita Basket NBA : Pebasket Charlotte Hornets yaitu LaMelo Ball bersikeras tidak mau mengubah gaya menembaknya yang terkesan cukup aneh. Ia merasa nyaman dengan gaya seperti itu dan akurasinya juga tergolong bagus.

Sebagai pemain muda populer, kemampuan individu LaMelo Ball memang tidak perlu diragukan lagi. Dari sekian banyak skill hebat yang dimiliki, salah satu kelemahan atau kekurangan yang dimilikinya adalah gaya menembak yang jelek. Berbeda dengan pemain pada umumnya yang luwes, LaMelo melepaskan tembakan dengan gaya yagn cukup aneh.

Ketika dipilih oleh Charlotte Hornets pada urutan ketiga ajang draft tahun 2020 silam, tim kepelatihan sempat ingin merubah gaya menembak LaMelo. Akan tetapi, sang pemain menolaknya karena sudah nyaman dan tidak menemukan masalah serius dengan gaya menembak yang sekarang.

"Saya selalu mengatakan, ini adalah cara saya melepaskan tembakan. Saya percaya diri dengan teknik saya ini. Jujur ketika saya datang ke tim ini, tim kepelatihan sempat menyuruh saya untuk mengubahnya sedikit, akan tetapi saya menegaskan tidak mau.  Saya berkata 'tidak, inilah gaya menembak saya dan saya bakal terus memakainya'," ucap LaMelo saat diwawancara oleh media setempat.

Kasus LaMelo ini sejatinya juga terjadi pada sang kakak, Lonzo Ball. Ketika pertama kali masuk ke NBA, gaya menembaknya sangatlah aneh karena mengayunkan bola dari pinggir kepalanya. Bedanyam, Lonzo perlahan-lahan mengubah gaya menembaknya. Secara mengejutkan, perubahan gaya menembak juga berdampak pada akurasinya yang makin baik.

Artikel Tag: LaMelo Ball, Charlotte Hornets, NBA

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru