Kanal

Laga Persib vs Persebaya Tanpa Penonton, Begini Respon Milla

Penulis: M. Aldi
08 Des 2022, 20:30 WIB

Luis Milla

Berita Liga 1 Indonesia : Pertarungan antara Persib dan Persebaya akan tersaji di laga pekan ke-13. Ini menjadi duel klub dengan sejarah panjang di Indonesia dan punya basis suporter yang besar serta fanatik.

Sayangnya laga ini harus diselenggarakan saat kompetisi memainkan sistem bubble. Artinya suporter kedua tim tak bisa hadir langsung ke stadion untuk menyaksikan timnya berlaga.

Bagi Luis Milla, ini adalah situasi yang tidak bisa dia kendalikan. Liga 1 2022/2023 juga terpaksa dibuat dalam jadwal yang padat hingga akhir putaran pertama selama sistem bubble. Artinya jeda antar laga begitu sempit dan tentu membuat jajaran pelatih harus memutar otak mengatur recovery.

"Ini merupakan situasi yang tak bisa saya hindari. Kami harus menyesuaikan diri dengan situasi sekarang dan ini memang tidak mudah. Lalu kami bermain dalam jeda waktu selama 3-4 hari dan itu tidak mudah, pemain kami tentu perlu pemulihan dan istirahat, karena itu penting untuk mereka," kata pelatih Persib ini ketika diwawancara.

Duel Persib kontra Persebaya juga biasanya dipadati oleh Bobotoh serta Bonek. Apalagi kedua kelompok suporter ini memiliki hubungan yang harmonis. Tapi sistem bubble yang sedang berlaku membuat fans masing-masing klub cuma bisa menyaksikan dari layar kaca.

Luis Milla menyebut bahwa memang kondisinya saat ini tak memungkinkan. Tapi dia tidak mau anak asuhnya terganggu konsentrasinya hanya dengan memikirkan laga ini digelar tanpa penonton. Baginya lebih penting pemain melakukan persiapan dan menjaga performa seperti saat mengalahkan Persik Kediri 3-0 kemarin.

"Dan bermain tanpa penonton, tanpa suporter, itu memang tidak memungkinkan. Yang paling penting adalah kami bisa tetap bermain dengan bagus dan siap melanjutkan performa seperti malam ini. Kami ingin mendapatkan hasil positif lagi di pertandingan berikutnya," tandas pria berusia 56 tahun ini.

Artikel Tag: Persib, Luis Milla, persebaya

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru