Kanal

Kyle Walker Bahagianya Jalankan Perannya Sebagai Kapten Man City

Penulis: Demos Why
20 Mei 2024, 06:43 WIB

Kyle Walker. (Foto: Ed Sykes/Sportsphoto/Allstar)

Berita Liga Inggris: Kyle Walker mengaku bahwa ia sangat menikmati peran barunya sebagai kapten Manchester City dan berhasil membawa timnya menjadi juara di musim ini.

Manchester City akhirnya dipastikan menjadi juara Premier League musim ini. Kepastian tersebut mereka dapatkan dengan meraih kemenangan 3-1 pada laga terakhir saat menjamu West Ham United di Etihad Stadium, Minggu (19/5) malam WIB. Adapun tiga gol kemenangan City dicetak melalui brace Phil Foden dan satu gol tambahan dari Rodri. Sementara satu gol balasan the Hammers dicetak oleh Mohammed Kudus.

Selepas laga usai, Kyle Walker mengaku sangat menikmati perannya sebagai kapten tim pada musim ini terlebih ia berhasil memimpin rekan-rekannya untuk menjadi juara.

"Itu bagus. Itu adalah sesuatu yang Anda ambil dan Anda pelajari. Dari Vinnie, Gundo, Fernandinho, saya telah belajar, dan tahun ini saya harus memikulnya. Beberapa hari sulit ketika Anda tidak berada dalam kondisi terbaik dan Anda harus memberikan contoh, tetapi saya telah mencoba," kata Walker kepada Sky Sports.

"Saya berkata kepada para pemain hari ini bahwa ini bukan hanya tentang 11 pemain yang tampil sebagai starter, para pemain yang masuk sebagai pemain pengganti juga sangat penting. Beberapa hari yang lalu saat melawan Tottenham, Stefan tampil sangat baik, sangat jarang penjaga gawang Anda diganti tetapi dia masuk dan membuat momen penting dalam sejarah Premier League dengan penyelamatannya terhadap tembakan Son. Hal-hal kecil seperti itulah yang membuat tim ini menjadi seperti sekarang."

"Setiap pemain memiliki kekuatan super mereka. Kevin de Bruyne dengan umpannya, Erilng Haaland dengan penyelesaian akhir, Phil Foden dengan kontrolnya di ruang sempit, Jeremy Doku satu lawan satu, saya bisa melewati semuanya. Kecepatan saya adalah kecepatan saya, hanya mencoba dan melakukan apa yang bisa saya lakukan untuk tim."

Artikel Tag: Kyle Walker, Manchester City

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru