Kanal

Kondisi Tidak 100 Persen, Son Diistirahatkan di Kemenangan vs Tunisia

Penulis: Vina Enza
14 Okt 2023, 06:30 WIB

Son Heung-min (foto:twitter)

Berita Sepak Bola Internasional: Son Heung-min menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan di pertandingan pertama timnas Korea Selatan di jeda internasional kali ini saat Taeguk Warriors menundukkan Tunisia 4-0 pada Jumat (13/10) kemarin. Sang pemain sedang tidak dalam kondisi 100 persen.

Son Heung-min telah menjadi starter dalam delapan pertandingan Tottenham di Premier League dan membantu mereka tidak terkalahkan dalam dua bulan pertama yang membawa tim besutan Ange Postecoglou ke puncak klasemen sementara saat ini. Sedikit waktu istirahat bagi Sonny akan sangat dihargai oleh sang pemain dan juga manajernya. Di usianya yang menginjak 31 tahun dan lebih banyak tekanan pada pundaknya, istirahat dalam satu pertandingan merupakan hal yang melegakan.

Sonny telah bermain selama 700 menit di semua kompetisi untuk Tottenham dan negaranya tahun ini dan tugasnya bertambah sebagai seorang kapten klub dan menjadi seorang pemain senior pemimpin dengan ketidakhadiran Hugo Lloris dan Harry Kane. Ia juga menorehkan lebih dari 2.500 menit bermain selama empat tahun beruntun di kompetisi domestik.

Ia telah mencetak enam gol di liga dan hanya terpaut empat gol dari yang ditorehkannya tahun lalu, paling rendah di sepanjang kariernya sejak 2015. Meski dalam kondisi yang tidak 100 persen, ia sangat membantu Spurs dengan mencetak gol saat melawan Arsenal dan Liverpool.

Dan kini dengan beberapa hari libur sebelum The Lilywhites memainkan pertandingan selanjutnya pada Senin malam pada 23 Oktober melawan Fulham di kandang, Sonny akan mendapatkan jatah istirahat yang dibutuhkan meski ia dimainkan saat Korea Selatan menghadapi Vietnam pada Selasa mendatang.

Pelatih timnas Korsel, Jurgen Klinsmann mengisyaratkan bahwa Son akan dimainkan di laga selanjutnya sembari menjelaskan alasan tidak memainkannya saat melawan Tunisia dengan mengatakan seperti dikutip Football.London: “Wajar bagi pemain dari Eropa merasa lelah.

“Akan sulit untuk menyesuaikan diri dengan perbedaan waktu, namun Son tidak akan terlalu lelah karena ia tidak bermain di kompetisi Eropa.” Ia menjelaskan bahwa kondisi pemain tertentu akan diperhitungkan.

Artikel Tag: Son, Korea Selatan, Tottenham

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru