Kanal

Klopp Yakin Tidak akan Ada Masalah dengan Gaji Besar Salah di Liverpool

Penulis: Dwi Prima
04 Jul 2022, 07:16 WIB

Mohamed Salah / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Beberapa pihak mengatakan bahwa kontrak baru Mohamed Salah yang memiliki gaji 350.000 ribu poundsterling seminggu dapat menyebabkan perpecahan di antara rekan satu timnya di Liverpool, tetapi Jurgen Klopp tidak membayangkan ada masalah.

Kontrak baru akan menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah Liverpool, komitmen besar untuk pemain yang berusia 30 tahun awal bulan ini.

Tampaknya ini bisa menjadi musim terakhir Salah bersama The Reds, karena pemain asal Mesir itu memasuki musim terakhir dari kontrak sebelumnya pada musim 2022/23.

Namun, pada Jumat (01/07), klub mengejutkan para pendukung dengan pengumuman bahwa sang pemain akhirnya menandatangani kontrak baru yang akan membuatnya tetap di klub hingga 2025.

Ada pertanyaan apakah komitmen finansial yang begitu besar untuk seorang pemain yang memasuki usia 30-an adalah langkah yang bijaksana, tetapi menulis di The Athletic, Simon Hughes telah menjelaskan keputusan Liverpool.

Ada anggapan bahwa gaji sebesar 350.000 ribu poundsterling seminggu dapat menyebabkan masalah ketika menegosiasikan kontrak baru dengan pemain Liverpool lainnya dan perwakilan mereka, karena struktur gaji menunjukkan beberapa fleksibilitas.

Tapi Hughes melaporkan bahwa Klopp "yakin" bahwa "kecerdasan dan kerendahan hati" dalam skuatnya membuat ini tidak akan menjadi masalah.

Hughes melanjutkan dengan menulis bahwa banyak rekan satu tim Salah memandangnya sebagai "pemain utama" tim dan mengatakan ada "pengakuan" bahwa dia layak mendapatkan kontrak sebesar itu, kontrak yang sangat didorong oleh kriteria berbasis kinerja.

Dilaporkan juga bahwa "perubahan sedang terjadi" sehubungan dengan formasi Liverpool, mengingat perubahan yang dibuat Klopp pada lini tengah dan serangan, menjelang akhir musim lalu.

Artikel Tag: Mohamed Salah, Liverpool, Jurgen Klopp

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru