Kanal

Kiper Legendaris Timnas Indonesia Kembali ke Pangkuan Madura United

Penulis: Dayat Huri
26 Feb 2021, 09:30 WIB

Hendro Kartiko kembali ke pangkuan Madura United/foto dok MU

Berita Liga 1 Indonesia: Madura United mengumumkan jajaran tim pelatih untuk musim 2021. Pelatih kepala merangkap manajer masih dipercayakan kepada Rahmad Darmawan. Dia akan didampingi Rasiman selaku asiten, pelatih fisik Sansan Susanpur, asisten pelatih teknik Dwi Prio Utomo, dan pelatih kiper Hendro Kartiko.

Dua nama terakhir diberi kepercayaan untuk mengisi kekosongan yang ditinggal Winaryo dan Kurnia Sandy. Keduanya merupakan pendamping Rahmad Darmawan dalam jajaran tim pelatih pada musim lalu, namun untuk musim 2021 keduanya resmi dilepas.

Khusus untuk Hendro Kartiko, kembali menjadi pelatih kiper Madura United bukanlah hal baru bagi kiper legendaris timnas Indonesia itu. Ia pernah menempati posisi tersebut pada musim 2019 lalu.

Dia kemudian meninggalkan Laskar Sape Kerrab untuk mengasah kemampuan kiper timnas Indonesia untuk tampil pada SEA Games. Setelahnya, dia sempat singgah ke PSM Makassar sebelum kembali ke pangkuan tim yang bermarkas di Pulau Garam itu.

Hendro Kartiko sendiri mengaku senang karena bisa kembali bekerja untuk klub kebanggaan warga Madura itu. Dia berkomitmen, akan memberikan lebih baik untuk prestasi Laskar Sape Kerrab musim ini.

"Tentu, saya di sini dikontrak, saya akan berikan yang terbaik untuk Madura United. Saya akan lebih maksimal membesut kiper-kiper Madura United," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Untuk Dwi Prio Utomo didatangkan dari Bhayangkara FC U-19. dia sudah tiba di Batu lebih awal, yaitu pada Rabu (24/2) malam untuk bergabung dengan tim.

Selanjutnya, tugas berat sudah menunggu jajaran tim pelatih untuk menyiapkan tim jelang berlaga pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang rencananya akan mulai digulirkan pada 20 Maret nanti.

Artikel Tag: madura united, hendro, rahmad darmawan

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru