Kanal

Kiper Barito Putera Dapat Materi Latihan Khusus Dari Tim Pelatih

Penulis: Dayat Huri
10 Apr 2020, 03:00 WIB

Muhammad Riyandi/foto net

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih kiper Barito Putera, Ismairi memberikan program latihan khusus yang harus dijalani tiga kiper timnya selama kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 diliburkan untuk sementara waktu.

Tiga kiper yang saat ini menghuni skuat Laskar Antasari adalah Adhitya Harlan, Yoewanto Stya Beny, dan Muhammad Riyandi. Di tiga pertandingan yang sudah dijalani Barito Putera musim ini, Muhammad Riyandi diberi kepercayaan untuk tampil dalam dua pertandingan, di satu laga lainnya Yoewanto Stya Beny mendapat kepercayaan untuk berdiri di bawah mistar. Sedangkan Adhitya Harlan yang musim lalu berstatus sebagai kiper nomor satu belum sekalipun diturunkan.

"Kami punya grup khusus kiper Barito Putera, agar komunikasi tetap lancar. Di grup itu saya kirim semua materi, termasuk materi fisik dan taktikal. Untuk memastikan, mereka saya minta mengirimkan video latihan setiap hari," kata Ismairi sepert dilansir laman Barito Putera.

Menurutnya, selama menjalani masa libur, ketiga kiper di tim Barito Putera itu sudah menjalankan instruksi yang diberikannya dengan cukup baik. Hanya saja, pelatih kelahiran Lampung itu mengaku tetap khawatir dengan kondisi Adhitya Harlan dan kawan-kawan karena tidak bisa memantau langsung latihan anak asuhnya itu.

"Tetap ada kekhawatiran seandainya latihan mereka tidak maksimal, karena tidak ditangani secara langsung. Nanti kita lihat hasilnya kalau semua sudah kumpul," tambahnya.

Ismairi berharap, pandemi Covid-19 yang kini tengah melanda tanah air tidak berlangsung lama, sehingga aktivitas masyarakat tidak lagi terganggu.

"Mudah-mudahan qobul apa yang kita hajatkan bersama," katanya.

Seperti diketahui, wabah Covid-19 membuat kompetisi sepak bola tanah air dihentikan untuk sementara waktu. Berdasarkan surat keputusan PSSI, kompetisi dihentikan sampai dengan 29 Mei 2020.

Artikel Tag: Liga 1, Barito Putera, Adhitya Harlan, Yoewanto Stya Beny, Muhammad Riyandi

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru