Kanal

Kevin Love Sempat Disuruh Sang Ayah Tiru Permainan Dirk Nowitzki

Penulis: Viggo Tristan
23 Mei 2020, 21:04 WIB

Dirk Nowitzki ambil peran besar dalam permainan Kevin Love.

Berita Basket NBA : Pebasket Cleveland Cavaliers yaitu Kevin Love mengungkapkan cerita unik pada masa kecilnya. Kala itu, ia disuruh oleh sang ayah untuk meniru permainan dari legenda Dallas Mavericks, Dirk Nowitzki.

Jika dilihat secara sepintas, gaya permainan dari Love dan Dirk memang tergolong mirip. Keduanya merupakan pemain yang berposisi sebagai power forward dan punya kemampuan menembak tiga angka yang bagus. Gaya permainan Love ini rupanya memang datang dari pengamatan terhadap Dirk. Ia menceritakan pada masa kecil, sang ayah menyuruhnya untuk meniru beberapa gerakan andalan dari Dirk.

"Ayah saya suka melihat permainan dari Dirk dan mengatakan kepada saya 'pemain ini patut anda perhatikan dan tiru'. Dia menginginkan saya untuk bisa menjadi pemain posisi 4 (power forward) yang bisa melakukan segalanya. Bigman dalam menggunakan akurasi tembakan yang bagus sebagai keuntungan mereka untuk menyerang pertahanan lawan," ucap Love saat diwawancara oleh media setempat.

Gaya permainan Dirk memang kini mulai ramai dipopulerkan bigman-bigman modern. Meski posisi mereka seharusnya berada di dalam paint area, banyak bigman diharuskan bisa melepaskan tembakan jarak jauh. Tujuannya jelas untuk membuat pemain lawan semakin kesulitan dalam memberi penjagaa. Selain Love, masih ada banyak bigman lain yang punya kemampuan menembak bagus. Sebut saja Anthony Davis, Karl-Anthony Towns, Brook Lopez, Serge Ibaka, dan Al Horford.

Artikel Tag: NBA, Cavaliers, kevin love, Dirk Nowitzki

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru