Kanal

Kalahkan Sabar/Reza, Choong Hon/Haikal Menangi Orleans Masters 2024

Penulis: Yusuf Efendi
18 Mar 2024, 21:00 WIB

Choong Hon Jian-Haikal Nazri/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Malaysia no 40 dunia, Choong Hon Jian / Muhammad Haikal tampil sebagai pemenang di Orleans Masters 2024 pada hari Minggu, mengalahkan pasangan peringkat 49 dunia asal Indonesia, Sabar Karyaman Gutama / Moh Reza Pahlevi Isfahani 21-15, 18-21 dan 21-14 dalam 44 menit.

Kemenangan ini menandai gelar pertama bagi pasangan Malaysia di tahun 2024 dan berpotensi mengamankan tempat mereka di skuad Malaysia untuk Piala Thomas mendatang.

Menjelang turnamen, Choong dan Haikal mengincar gelar juara. Tujuan mereka tidak hanya sekedar kemenangan, namun membuktikan diri layak untuk dipilih menjadi bagian dari tim Malaysia di ajang bergengsi Piala Thomas yang akan diselenggarakan di Chengdu, Tiongkok pada tanggal 28 April hingga 5 Mei 2024.

Tekad mereka terlihat jelas sepanjang pertandingan kompetisi, dengan kemenangan mengesankan atas sesama pemain Malaysia Lwi Sheng Hao dan Jimmy Wong di babak pertama, diikuti dengan kemenangan atas peringkat 69 dunia, William Kryger Boe dan Christian Faust Kjær di babak kedua, Huang Di dan Liu Yi di perempat final serta peringkat 46 dunia, Andreas Søndergaard/Jesper Toft di semifinal.

Kemenangan ini memiliki arti penting bagi Haikal, yang mengatakan kepada media Malaysia pada akhir Februari bahwa mereka ingin menjadi bagian dari Piala Thomas Malaysia.

“Sejauh ini persiapannya berjalan sesuai rencana dan hasil imbangnya lumayan untuk merebut gelar di Orleans. Untuk menunjukkan bahwa kami pantas masuk skuad Piala Thomas, kami harus membuktikan diri dengan meraih kemenangan di Orleans,” kata Haikal kepada media Malaysia.

Kemenangan mereka hari ini dapat menjadi indikasi kuat akan keterampilan dan komitmen mereka terhadap bulutangkis.

Prestasi Choong dan Haikal di Orleans, lebih dari segalanya, meningkatkan kepercayaan diri tim sekaligus menyuntikkan gelombang optimisme baru ke dalam kampanye Piala Thomas tim nasional Malaysia. Semoga bisa menjaga momentum kemenangan dan memperkuat tim Piala Thomas.

Artikel Tag: Choong Hon Jian, Haikal Nazri, Orleans Masters 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru