Kanal

Kalahkan Nami/Shida, Chen Qingchen/Jia Yifan Juara French Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
11 Mar 2024, 11:40 WIB

Nami Matsuyama-Chiharu Shida-Chen Qingchen-Jia Yifan/[Foto: Badminton Photo]

Berita Badminton : Pasangan Jepang Chiharu Shida / Nami Matsuyama berhadapan dengan unggulan teratas asal China, Chen Qingchen / Jia Yifan di final ganda putri turnamen French Open World Tour Super 750.

Ganda putri nomor satu dunia menunjukkan perlawanan yang luar biasa mengatasi tekanan, menahan lima champhionship poin dari lawan, dan akhirnya merebut gelar juara ganda putri French Open 2024 dengan kemenangan 21-12, 19-21 dan 24-22.

Game pertama dimenangkan dengan mudah oleh "Kombinasi Fanchen" dengan skor 21-12. Namun pada game kedua, ganda putri Jepang melakukan comeback besar-besaran setelah sempat tertinggal dan berhasil merebut game kedua dengan skor 21-19 hingga kedua kubu saat ini adalah imbang 1-1.

Pada game penentuan, ganda putri Jepang terasa hebat dan menunjukkan pertahanan yang tangguh. Mereka menutup interval dengan skor mencolok 11-4.

Setelah jeda pergantian lapangan, ganda putri Jepang unggul 5 poin match poin dengan skor 20-15. Namun, ganda putri China, Chen Qingchen / Jia Yifan menahan tekanan dan mencetak 6 poin berturut-turut, menyamakan kedudukan menjadi 20-20 kemudian disusul untuk merebut poin juara, ganda putri Jepang menahan tekanan dan menyamakan skor menjadi 21-21.

Kedua pasangan kemudian bermain imbang dua kali. Pada poin 22, dewi keberuntungan datang ke pasangan China memukul shuttlecok keberuntungan untuk membuka skor menjadi 23-22 dan kembali merebut match poin. Ganda putri China pun memanfaatkan peluang shuttlecok balik lawan yang terlalu pendek untuk menyambarnya, hingga akhirnya sukses merebut gelar juara French Open 2024.

Dalam rekor head to head kedua pasangan saa ini Chen Qingchen / Jia Yifan unggul 10 kemenangan berbanding 5 milik Nami Matsuyama / Chiharu Shida dalam 15 pertemuan secara keseluruhan.

Artikel Tag: Chen Qingchen, Jia Yifan, Nami Matsuyama, Chiharu Shida, French Open 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru