Kanal

Kalahkan Dejan/Gloria, Rehan/Ayu Lolos Semifinal Thailand Masters 2024

Penulis: Yusuf Efendi
03 Feb 2024, 00:30 WIB

Rehan Naufal Kusharjanto-Lisa Ayu Kusumawati/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Pelatnas Cipayung, Rehan Naufal Kusharjanto / Lisa Ayu Kusumawati sukses menangi Derby Merah Putih melawan kompatriotnya Dejan Ferdinansyah / Gloria Emmanuelle Widjaja untuk lolos ke babak semifinal turnamen Thailand Masters World Tour Super 300.

Dalam laga perempat final Thailand Masters 2024 yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok Thailand pada Jumat (2/2) malam, Rehan / Ayu sukses menundukkan Dejan / Gloria dua game langsung yang cukup ketat dengan skor 22-20 dan 21-17 dalam waktu 52 menit.

Rehan/Ayu mengawali game pertama kurang meyakinkan tertinggal 2-5 Dejan/Gloria. Namun, juara Orleans Masters 2022 itu berhenti menyusul hingga menutup interval dengan keunggulan tipis 11-10.

Tiga angka beruntun selepas jeda membuat Rehan/Ayu menjauh unggul 15-11. Namun, Dejan/Gloria tak tinggal diam terus menempel ketat perolehan poin hingga kemenangan game inipun harus dilalui dengan setting. Ketenangan Rehan/Ayu menjadi pembeda di momen krusial membuat mereka mampu mengunci dua poin terakhir untuk menutup game pertama dengan skor tipis 22-20.

Kemenangan di game pertama membuat Rehan/Ayu percaya diri d game kedua memimpin langsung 7-4 hingga menutup interval dengan keunggulan 11-8.

Meskipun Dejan/Gloria berhasil memangkas jarak menjadi satu poi saja dalam kedudukan 18-17, namun Rehan/Ayu kembali meraup tiga poin terakhir untuk bisa merebut game kedua, sekaligus memastikan tiket semifinal Thailand Masters 2024.

Dengan hasil ini, Rehan/Ayu kini berhasil menyamakan kedudukan 1-1 dalam rekor head to head melawan Dejan/Gloria, di mana pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di babak final turnamen Vietnam Open 2022 lalu dengan straight game 21-13 dan 21-18 untuk kemenangan wakil Djarum Kudus.

Artikel Tag: Rehan Naufal Kusharjanto, Lisa Ayu Kusumawati, Dejan Ferdinansyah, Gloria Emmanuelle Widjaja, Thailand Masters 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru