Kanal

Kalahkan Chen Yufei, An Se Young Juara All England 2023

Penulis: Yusuf Efendi
20 Mar 2023, 06:15 WIB

An Se Young/[Foto:Allenglandbadminton]

Berita Badminton : An Se Young menjadi pemain tunggal Korea pertama yang dinobatkan sebagai juara YONEX All England dalam 27 tahun dengan kemenangan mendebarkan atas peraih medali emas Olimpiade Tokyo asal China, Chen Yufei. 

Jauh sebelum peringkat 2 dunia lahir, pada tahun 1996, Bang Soo-hyun memenangkan turnamen bulu tangkis tertua dan paling bergengsi di dunia.

Bakat tunggal telah dicoba sejak saat itu tetapi sekarang, Korea memiliki permata di tangan mereka saat pemain berusia 21 tahun itu menyelesaikan apa yang seharusnya menjadi yang pertama dari banyak gelar Super 1000.

Juara Olimpiade Chen Yufei menikmati dukungan dari Utilita Arena Birmingham untuk sebagian besar pertandingan, tetapi nama An Se Young bergema di arena pada akhir game ketiga.

Permainan mengikuti pola yang sama saat Se Young memimpin pada set pertama dan Chen Yufei kemudian mendominasi set kedua, mengatur set penentuan dengan sempurna.

An Se Young memimpin lima poin melalui pertengahan game ketiga tetapi Chen menggunakan cadangan pengalamannya dan menyamakan kedudukan menjadi 17-17.

Itu membawa tendangan terakhir untuk tuan rumah dari Korea, yang memaksa kesalahan langka dari Chen untuk membuat tiga match point. Dia menyia-nyiakan dua dari mereka tetapi memenangkan yang ketiga untuk menandai perayaan yang meriah.

Jika Se Young pernah dinobatkan sebagai masa depan olahraga, dia sekarang menjadi satu-satunya pemain yang mencapai final dari kelima acara BWF World Tour yang diadakan sejauh ini pada tahun 2023.

Kualifikasi Olimpiade akan segera memulai perjalanan ke Paris dan dengan An Se Young bahkan belum melakukan debutnya di Olimpiade, langit adalah batas untuk bintang muda ini.

Artikel Tag: An Se Young, Chen Yufei, All England 2023

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru