Kanal

Kalahkan Brighton dengan 10 Pemain, Pochettino Puji Semangat Juang Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
04 Des 2023, 11:30 WIB

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino, mengungkapkan bahwa ia senang dengan penampilan timnya dalam kemenangan 3-2 atas Brighton & Hove Albion pada Ahad (3/12) malam WIB.

Delapan hari setelah kekalahan 4-1 dari Newcastle United, The Blues dengan cepat membangun keunggulan dua gol melawan The Seagulls dalam pertandingan Premier League berikutnya di Stamford Bridge. Dalam waktu 21 menit, Enzo Fernandez dan Levi Colwill berhasil menjebol gawang tim tamu.

Namun, beberapa saat setelah Brighton memperkecil ketertinggalan sebelum turun minum melalui Facundo Buonanotte, Conor Gallagher diusir keluar lapangan karena menerima kartu kuning kedua, membuat Chelsea harus bermain dengan dengan 10 pemain selama lebih dari 45 menit.

Bukannya layu, anak asuh Mauricio Pochettino justru memperbesar keunggulan mereka saat Fernandez mencetak gol dari titik putih untuk mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini. Meskipun Joao Pedro menipiskan ketertinggalan di waktu tambahan, Chelsea bertahan untuk mencatatkan kemenangan kandang kedua mereka di Premier League musim ini.

Berbicara setelah pertandingan, Pochettino mengungkapkan bahwa ia menantang para pemainnya untuk memanfaatkan situasi di pertandingan untuk membuktikan persatuan mereka di saat mereka menghadapi kritik atas ketidakkonsistenan mereka.

"Saya mengatakan kepada para pemain di babak pertama bahwa ini adalah kesempatan besar dan tantangan besar untuk menunjukkan bahwa kami adalah tim yang nyata," kata Pochettino kepada Sky Sports. "Saya pikir itulah cara kami mengambil alih babak kedua. Kami berbicara sedikit tentang bagaimana kami harus bermain di babak kedua, tetapi yang paling penting adalah mengatakan 'dengan selisih satu gol, kami ingin menantang tim yang sangat bagus seperti Brighton'.

"Saya pikir kami bertanding dengan sangat baik, mencetak satu gol lagi, diperkecil dengan satu gol, dan kemudian kami memenangkan pertandingan. Ya, sangat senang, kami perlu menggunakan kemenangan seperti ini untuk membangun kepercayaan diri kami, karena itu sangat penting bagi kami. Kami adalah tim muda yang perlu membangun kepercayaan diri ini, dan kemudian, tentu saja, mencoba bermain dengan cara yang kami inginkan."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea, brighton

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru