Kanal

Kalahkan Akane Yamaguchi, An Se Young Juara French Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
10 Mar 2024, 22:40 WIB

An Se Young/[Foto: Badminton Photo]

Berita Badminton : Ratu bulu tangkis asal Korea Selatan, An Se Young berhasil mengalahkan bintang Jepang Akane Yamaguchi di final tunggal putri World Tour Super 750 French Open 2024 dengan rubber game 18-21, 21-13 dan 21:10, memenangkan mahkota kedua musim ini dan juga merupakan kali kedua dia berada di Prancis.

An Se-young yang berusia 22 tahun menunjukkan kekuatannya yang luar biasa tahun lalu dan memenangkan 10 turnamen, menjadikannya atlet bulu tangkis putri terbaik musim lalu.

Minggu ini, dia telah memenangkan pertarungan berturut-turut dan mencapai empat besar. Kemarin, dia memenangkan pertarungan menegangkan dengan pemain peringkat 3 dunia asal Taiwan Tai Tzu Ying setelah 3 pertandingan dan memasuki final. Hari ini dia bersaing dengan Akane Yamaguchi untuk memperebutkan gelar.

Pemain asa Jepang Akane Yamaguchi mengalahkan bintang Tiongkok peringkat 2 dunia, Chen Yufei di pertandingan sebelumnya dan menerima tiket ke final French Open 2024.

Akane memiliki keunggulan dalam karirnya melawan An An Se-young dengan 12 kemenangan dan 9 kekalahan, tetapi pemenang dalam tiga pertarungan terakhir telah menjadi milik An.

Bertemu lagi hari ini, Akane Yamaguchi mengatasi defisit 5-9 dan melakukan pertunjukan comeback, memenangkan game pertama dengan 21-18.

Namun, An Se Young, yang menemukan ritme, menunjukkan penindasannya di game kedua dan membobardir serangan balik Tai Tzu Ying, menang 21-13.

Memasuki permainan yang menentukan, An Se-young menunjukkan kekuatan penekannya dan memimpin jauh 10-2. Dia berada di atas angin, tidak memberikan lawannya kesempatan untuk melakukan serangan balik, hingga memenangkan game ketiga dengan 21-10, sekaligus mengklaim gelar French Open 2024.

Artikel Tag: An Se Young, Akane Yamaguchi, French Open 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru