Kanal

Kalah 2-1 dari Everton, Mikel Arteta Akui Permainan Arsenal Ceroboh

Penulis: A Mahfuda
07 Des 2021, 17:15 WIB

Mikel Arteta (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, akui kinerja timnya sangat ceroboh dalam kekalahan 2-1 dari Everton pada Selasa (7/12) dini hari WIB tadi.

The Gunners mampu memimpin lebih dulu di Goodison Park lewat Martin Odegaard pada menit ke-47, tak lama setelah gol Everton dianulir oleh VAR karena offside.

Namun Arsenal sangat pasif pada babak kedua sementara The Toffes dengan mulus mengembangkan permainan mereka dan akhirnya mencetak gol melalui sundulan Richarlison pada menit ke-79.

Kedua tim sama-sama mencari gol kemenangan di penghujung laga, tapi Everton-lah yang berhasil mendapatkan tiga poin penuh berkat upaya individu dari Demarai Gray pada menit ke-92.

Arsenal sebenarnya memiliki penguasaan bola yang lebih baik mencapai 64 persen, namun klub London Utara tersebut tak bisa bermain klinis di sepertiga akhir. Dari sepuluh percobaan, hanya tiga tembakan yang tepat sasaran.

Ketika ditanya apakah performa The Gunners sudah memenuhi standar yang dia harapkan, Mikel Arteta mengatakan kepada Sky Sports, “Tidak. Di babak pertama kami sangat tidak konsisten dengan bola.”

“Kami mengendalikan permainan, kami tidak kebobolan apa pun selain dari set-piece (yang dianulir), tetapi saya tidak menyukai penampilan kami. Tak ada penetrasi, tak ada ancaman, benar-benar kebalikan dari apa yang coba kami lakukan.”

“Dan salah satu dari beberapa itu kami berhasil melakukannya dengan benar, yakni ketika kami mencetak gol dari Martin, kami unggul 1-0. Babak kedua kami mencoba lebih keras, sekali lagi kami sangat tak konsisten dalam aspek itu.”

“Kami menciptakan empat peluang besar: satu dari Eddie Nketiah, dua dari Martin, dan satu dari Auba. Tapi kami kebobolan gol dengan sangat ceroboh.”

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru