Kanal

Kabar Terkini Skuat Barcelona dan Atletico Madrid Jelang Duel di Catalan

Penulis: Vina Enza
03 Des 2023, 10:03 WIB

Kabar terkini skuat Barcelona dan Atletico Madrid

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid akan bertandang ke Catalan untuk menghadapi tuan rumah Barcelona dengan berbekal skuat yang hampir lengkap. Bagaimana dengan kondisi terkini skuat kedua tim menjelang pertandingan La Liga yang akan berlangsung pada Minggu (03/12) malam waktu setempat?

Barcelona sekali lagi tanpa diperkuat kiper nomor satu mereka di pertandingan La Liga kali ini, Marc-Andre ter Stegen yang belum bisa bermain karena mengalami cedera punggung di jeda internasional lalu bersama timnas Jerman. Posisinya akan digantikan oleh Inaki Pena dan kemungkinan Xavi akan memilih starting XI yang sama seperti saat melawan Porto tengah pekan lalu.

Alejandro Balde juga akan absen lagi, dengan Joao Cancelo kemungkinan akan ditempatkan di posisi bek kiri, sedangkan Joao Felix juga bisa bermain melawan klub induknya, jadi pemain asal Portugal tersebut akan menjadi starter di lini serang bersama Robert Lewandowski dan Rapinha.

Sedangkan di lini tengah kemungkinan juga tidak ada perubahan dengan menurunkan Pedri, Ilkay Gundogan dan Frenkie de Jong juga siap menjadi starter di lini tengah, sedangkan Gavi akan absen sepanjang musim dikarenakan cedera ACL.

Sedangkan untuk Los Rojiblancos, Pablo Barrios mengalami cedera lutut dan sang gelandang dipastikan tidak masuk seleksi Diego Simeone setidaknya selama tiga bulan ke depan. Thomas Lemar dan Vitolo juga masih absen, namun kabar baiknya Memphis Depay dan Reinildo juga bisa kembali dimainkan setelah mengalami cedera selama beberapa lama dan pastinya akan memperkuat lini serang dan belakang Atleti.

Antoine Griezmann dan Alvaro Morata pastinya akan mempertahankan tempat mereka di lini serang sedangkan penampilan impresif Rodrigo Riquelme melawan Feyenoord kemungkinan bisa membuatnya kembali dimainkan.

Saul Niguez kemungkinan juga bisa kembali ditempatkan di posisi gelandang, dengan Axel Witsel juga akan menghuni posisi bek tengah menggantikan Stefan Savic di pertandingan akhir pekan ini.

Prakiraan line-up

Barcelona: Pena; Araujo, Kounde, I Martinez, Cancelo; Pedri, Gundogan, De Jong; Raphinha, Lewandowski, Felix

Atletico Madrid:Oblak; Gimenez, Witsel, Hermoso; Molina, De Paul, Saul, Koke, Riquelme; Morata, Griezmann

Artikel Tag: Atletico Madrid, Barcelona, La Liga

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru