Kanal

Juventus Temukan Jalan untuk Rekrut Douglas Luiz Berkat Enzo Barrenechea

Penulis: Rei Darius
20 Jun 2024, 13:22 WIB

Douglas Luiz segera gabung Juventus (Image: Getty)

Berita Transfer: Kabar kepindahan Douglas Luiz ke Juventus menemui titik terang setelah Enzo Barrenechea setuju pindah ke Aston Villa bersama dengan Samuel Iling-Junior.

Kedua klub sudah mencapai kesepakatan mengenai transfer Luiz selama beberapa pekan terakhir, dengan nilai 20 juta euro plus Weston McKennie dan Samuel Iling-Junior.

Namun demikian, operasi transfer ini sempat mengalami hambatan karena Weston McKennie tak kunjung menemui kesepakatan dengan Villa.

Ada dua versi laporan tentang hal ini, yaitu di antara McKennie menginginkan kompensasi untuk meninggalkan Juve atau meningkatkan permintaan gajinya kepada kubu Premier League.

Terlepas dari alasan spesifiknya, pemain timnas Amerika Serikat itu menghambat kepindahan Douglas Luiz dan semua pihak yang terlibat karena permintaannya.

Kemudian, Juventus menawarkan Enzo Barrenechea kepada Aston Villa, dan sang gelandang asal Argentina yang menghabiskan masa pinjaman bersama Frosinone pada musim ini tersebut langsung menyepakati kepindahan.

Menurut laporan dari jurnalis Sportitalia, Alfredo Pedulla, Barrenechea dihargai sekitar 25 juta euro, termasuk sejumlah bonus yang sulit dipenuhi.

Sky Sport Italia mengindikasikan bahwa Villa sempat meminta Matias Soule atau Dean Huijsen, namun Juve menaruh harga jauh lebih tinggi ketimbang Barrenechea.

Kini, dengan masalah McKennie telah terselesaikan oleh Barrenechea, Luiz bisa segera menyelesaikan proses transfernya ke Juve dalam hitungan hari.

Sang gelandang asal Brasil menjadi pemain kedua setelah kiper Michele Di Gregorio dari Monza, yang diharapkan untuk tiba pada bursa transfer musim panas ini.

Artikel Tag: douglas luiz, Juventus, Aston Villa, Weston McKennie, Enzo Barrenechea

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru