Kanal

Juventus Resmi Rekrut Francisco Martin Barido, New Dybala dari Boca Juniors

Penulis: Rei Darius
25 Feb 2024, 05:51 WIB

Francisco Martin Barido resmi gabung Juventus (Image: Juventus)

Berita Liga Italia: Juventus resmi mengumumkan perekrutan bocah ajaib asal Argentina, Francisco Martin Barido, dari Boca Juniors, yang dijuluki sebagai The New Paulo Dybala.

Barido baru berulang tahun yang ke-16 pada 1 Januari lalu. Dia dikontrak hingga Juni 2026 mendatang dan akan langsung masuk akademi Juventus.

Francisco Martin Barido merupakan pemain timnas Argentina U-15. Dia bermain sebagai gelandang kreatif di belakang striker, serupa trequartista dan menggunakan kaki kiri, layaknya Dybala.

Dilansir dari Football-Italia, Barido, yang punya darah keturunan Kroasia dan memegang paspor negara tersebut, dijuluki sebagai The New Paulo Dybala di Argentina.

Sebelumnya, Barido sempat dikaitkan dengan tim raksasa Eropa lainnya, yaitu Barcelona, selama bertahun-tahun, namun Juventus berhasil menyelesaikan perekrutannya.

Juve telah mendepositkan kontraknya sejak Januari lalu dan bisa membawanya dalam usia yang sangat muda ke Italia karena orang tuanya sudah bekerja di Italia sebelumnya.

Barido berpotensi menjadi pemain selanjutnya yang ditelurkan dari tim Next Gen, yang telah produktif selama beberapa tahun terakhir untuk mengorbitkan sejumlah pemain muda.

Dalam beberapa tahun terakhir, Juve mampu mengorbitkan para pemain muda bertalenta seperti Nicolo Fagioli, Fabio Miretti, Samuel Iling-Junior, Matias Soule, Dean Huijsen, dan Kenan Yildiz.

Banyak di antara mereka yang telah diandalkan secara reguler di tim senior sekarang. Beberapa pemain lainnya, seperti Soule dan Huijsen, bersinar selagi dipinjamkan ke tim Serie A lainnya.

Artikel Tag: Francisco Martin Barido, Juventus, Paulo Dybala, Boca Juniors

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru