Kanal

Julian Brandt: Reus Adalah Salah Satu Alasan Saya Bergabung dengan Dortmund

Penulis: Ezi Yulia
20 Mei 2024, 05:00 WIB

Julian Brandt (Foto: bvb.de)

Berita Liga Jerman: Julian Brandt mengungkapkan bahwa Marco Reus adalah salah satu alasan ia bergabung dengan Borussia Dortmund pada 2019 silam.

Marco Reus menjalani laga perpisahannya di Signal Iduna Park pada Sabtu (18/5) saat ia memainkan pertandingan terakhirnya di kandang yang telah menjadi rumahnya selama kurang lebih 12 tahun terakhir. Ia menandai momen tersebut dengan penampilan luar biasa di atas lapangan, mencetak gol dan memberi assist dalam kemenangan 4-0 Borussia Dortmund atas SV Darmstadt.

Berbicara usai pertandingan, Julian Brandt, yang turut menyumbang satu gol dalam kemenangan tersebut, memuji Reus sebagai seorang pemimpin yang hebat dan panutan yang luar biasa.

"Kami sangat senang untuknya. Saya pikir jalannya pertandingan tadi sangat sempurna. Saya berbicara dengan Jadon Sancho sebelumnya, dan dia mengatakan satu-satunya tujuannya adalah mencoba menemukan Marco sehingga dia bisa mencetak gol," kata Brandt kepada Sky Sport (via Kicker).

"Marco adalah pemain yang memimpin dengan memberi contoh, di luar apa yang dia tunjukkan di lapangan. Ia memengaruhi banyak pemain, banyak pemain yang mengaguminya dan ia juga menjadi salah satu alasan mengapa saya berada di klub ini. Ia adalah seorang pria yang luar biasa, seorang legenda hidup dan ia akan selalu menjadi salah satu sosok yang saya kagumi dalam karier saya," imbuhnya.

Ini adalah laga perpisahan Reus di kandang, namun ia masih memiliki kesempatan untuk memainkan satu laga lagi bersama Dortmund di final Liga Champions melawan Real Madrid pada 1 Juni mendatang.

Dan Brandt dan rekan-rekannya di tim tentu berharap bisa memberikan perpisahan yang lebih istimewa lagi untuk sang mantan kapten dengan meraih trofi Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 1997.

Artikel Tag: Julian Brandt, Borussia Dortmund, Marco Reus

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru