Kanal

Juara di Spanyol Masters, Greysia: Semoga Ada Gelar-Gelar Lain Yang Mengikuti

Penulis: Yusuf Efendi
24 Feb 2020, 07:30 WIB

Greysia Polii-Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Kemenangan di turnamen Spanyol Masters 2020 membawa pasangan ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih gelar keduanya musim ini setelah Indonesia Masters Super 500 pada bulan lalu.

Namun, gelar di Barcelona tak diraih Greysia/Apriyani dengan mudah karena harus bertarung penuh kegigihan dan semangat untuk mengalahkan pasangan terkuat Eropa saat ini, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva asal Bulgaria dengan 18-21, 22-20 dan 21-17 dalam tempo yang sangat panjang selama 96 menit.

Setelah kalah di game pertama, Greysia/Apriyani membuktikan mental mereka saat di game kedua tertinggal 19-20 di game kedua hingga memaksakan setting dan mengamankan game ini.

Kesabaran dan fokus Greysia/Apriyani di game penentu juga membuat Gabriela/Stefani banyak melakukan kesalahan sendiri yang kian memudahkan pasangan Indonesia untuk kembali mengamankan game ketiga dan merengkuh gelar Spanyol Masters 2020.

“Tadi penuh perjuangan juga ya. Dari game pertama sampai pertengahan poin game kedua. Tapi pas game kedua itu, Koh Didi (Eng Hian) bilang harus bisa tahan, kuat pikirannya mau menang, mau menang. Pada akhirnyaa kami bisa keluar dari tekanan karena ada tujuannya,” kata Apriyani, dikutip dari situs PBSI.

Sementara itu, Greysia Polii berharap bahwa kemenangan mereka musim ini di Barcelona diikuti oleh gelar-gelar lainnya musim ini menjelang kejuaraan akbar Olimpiade Tokyo 2020 yang kian dekat.

“Dengan kemenangan ini, kami berharap kedepannya akan ada gelar-gelar lain yang mengikuti,” tutur Greysia.

Setelah menang di Spanyol, Greysia/Apriyani akan kembali tampil di dua turnamen Eropa pada awal bulan depan di German Open Super 300 (3-8 Maret) dan All England Super 1000 (11-15 Maret) mendatang.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, Spanyol Masters 2020

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru