Kanal

Jost Capito Klaim Kualifikasi Masih Jadi Kelemahan Utama Williams

Penulis: Viggo Tristan
19 Mei 2022, 06:48 WIB

Jost Capito klaim Williams masih lemah dalam sesi kualifikasi. (Gambar: F1 Chronicle)

Berita F1 : Prinsipal Williams yaitu Jost Capito menilai bahwa sesi kualifikasi masih jadi kelemahan utama timnya saat ini. Hal tersebut menghalangi Alex Albon dan Nicholas Latifi untuk mengeluarkan potensi terbaik dari FW44 di balapan sesungguhnya.

Dari lima seri yang sudah berjalan di F1 2022 kali ini, performa Williams memang belum begitu memuaskan. Ketika ditanya apa yang kurang, Jost Capito tanpa ragu langsung mengatakan performa di sesi kualifikasi. Baik Albon ataupun Latifi selalu kesulitan untuk bisa mendapat posisi start yang ideal. Hal tersebut jadi halangan terbesar mengapa kedua pebalapnya tidak bisa meraup poin yang banyak di hari balapan.

Dalam beberapa seri, Albon memang berhasil bangkit dan menembus posisi sepuluh besar. Capito senang akan hal tersebut, tetapi juga menyayangkan posisi start dari Albon. Andai Albon start dengan posisi lebih depan, tentunya eks driver Red Bull itu bakal dapat poin yang lebih banyak juga.

"Sulit untuk mendapatkan angka ketika di kualifikasi Anda menempati posisi 18 atau 19. Jadi Anda perlu sedikit keberuntungan, bahwa sesuatu terjadi di depan Anda. Namun, tetap saja, race pace dan performa balapan mobil benar-benar bagus. Alex (Albon) melakukan balapan luar biasa lagi (di Miami), dia adalah pilot yang fantastis, dan dia bisa membuktikan hal itu," ucap Capito.

"Dia menunjukkan potensi mobil, bahwa itu bisa melaju dengan cepat di baris tengah dalam kecepatan balapan. Kamu hanya perlu menyelesaikan masalah kualifikasi dan mendapat hasil yang lebih bagus," tukasnya.

Artikel Tag: Jost Capito, f1

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru