Kanal

Josh Giddey Dilepas Thunder Karena Permintaannya Sendiri

Penulis: Viggo Tristan
22 Jun 2024, 17:34 WIB

Josh Giddey meminta sendiri untuk keluar dari OKC Thunder. (Gambar: Forbes)

Berita Basket NBA : Oklahoma City Thunder baru saja melepas sosok Josh Giddey menuju Chicago Bulls untuk ditukarkan dengan Alex Caruso. Pertukaran ini rupanya permintaan pribadi dari Giddey yang ingin mencari tempat baru dalam perjalanan kariernya.

Setelah menjalani NBA musim 2023-2024 yang tidak terlalu bagus, Josh Giddey berdiskusi dengan manajemen dan tim kepelatihan Oklahoma City Thunder. Manajemen dan tim kepelatihan OKC Thunder sepakat untuk menurunkan Giddey dari lapis kedua musim depan. Tujuannya jelas agar Giddey bisa beroperasi lebih banyak. Sulit untuk menurunkan Giddey langsung dari starting lineup karena Thunder memiliki point guard utama sekelas Shai Gilgeous-Alexander.

Sayangnya tawaran opsi untuk turun dari lapis kedua itu ditolak langsung oleh Giddey. Giddey kemudian meminta Thunder untuk menukarnya ke tim lain. Melalui proses negosiasi yang tidak terlalu rumit, Thunder akhirnya mencapai kesepakatan dengan Bulls.

"Saat kami menjelaskan kepada Josh, sulit baginya untuk membayangkan peran tersebut. Percakapan kemudian beralih sata dia menanyakan peluang potensi di tempat lain. Seperti biasa, Josh menunjukkan profesionalnya sepanjang diskusi. Dia memiliki potensi All-Star. Tetapi aksesnya dengan Thunder saat ini tidak akan optimal," ucap Sam Presti selaku petinggi Thunder.

Bersama Bulls, Giddey berpotensi akan jadi point guard utama. Bulls sendiri memang butuh point guard baru karena Lonzo Ball tak kunjung pulih dari cedera lututnya.

Artikel Tag: Josh Giddey, oklahoma city thunder

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru