Kanal

Jonatan Christie Jadikan Thomas Cup Sebagai Simulasi Olimpiade Paris

Penulis: Viggo Tristan
11 Mei 2024, 22:37 WIB

Jonatan Christie jadikan Thomas Cup 2024 sebagai simulasi untuk Olimpiade Paris 2024. (Gambar: PBSI)

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Jonatan Christie menjadikan ajang Thomas Cup 2024 kemarin sebagai simulasi untuk Olimpiade Paris 2024. Tujuannya jelas agar performa Jonatan bisa lebih matang.

Dengan posisi tertinggal 0-2 dari China, Jonatan Christie turun di laga ketiga yang krusial. Ia berhadapan dengan Li Shi Feng yang notabene juga pemain hebat. Melalui pertarungan tiga set, Jonatan berhasil meraih kemenangan dan memperpendek jarak jadi 1-2 (meski pada akhirnya Indonesia kalah 3-1 karena Bagas/Fikri tumbang).

Seusai pertandingan, Jonatan berkata bahwa ia menjadikan laga itu sebagai simulasi untuk Olimpiade Paris 2024. Dengan pressure yang besar, Jonatan dipaksa untuk mengeluarkan permainan terbaiknya di lapangan.

"Pernah saya bilang ada beberapa turnamen besar yang saya jadikan simulasi untuk pertandingan Olimpiade. Karena saya tahu semua pemain akan hadir, semua pemain akan mau menang, itu yang mirip membuatnya mirip dengan Olimpiade. Saya berbicara itu kalau enggak salah sama psikolog pribadi saya, terus sama Bang Aboy juga saya cerita. Jadi memang saya punya kayak beberapa turnamen yang saya rasa mau jadiin simulasi buat Olimpiade," ucap Jojo.

"Makannya kemarin pas di final (Piala Thomas), dengan situasi seperti itu, itu adalah simulasi yang paling bagus menurut saya, ketika pressure ada, ketika harapan itu ada, ketika semua rasanya bener-bener ada di pundak saya lah istilahnya kayak gitu. Nah itu justru malah latihan yang bagus untuk Olimpiade. Dan itu yang coba saya terapin sebelum masuk ke lapangan kemarin di final melawan China," tukasnya.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Olimpiade Paris 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru