Kanal

Johann Zarco Beberkan Tujuan Marc Marquez Hengkang ke Ducati

Penulis: Senja Hanan
07 Apr 2024, 23:56 WIB

Johann Zarco Beberkan Tujuan Marc Marquez Hengkang ke Ducati

Berita MotoGP: Johann Zarco mengatakan tujuan utama Marc Marquez adalah menyamakan jumlah gelar yang dimenangkan musuh bebuyutannya Valentino Rossi.

Juara dunia delapan kali dan juara MotoGP enam kali Marquez hanya tertinggal satu gelar dari rekor yang ditorehkan sang legendaris Rossi. Peralihannya ke Ducati tahun ini adalah untuk memungkinkannya menyamai Rossi, Zarco yakin. “Saya pikir Marquez memiliki dorongan yang kuat sehingga dia akan memenangkan balapan,” kata Johann Zarco dikutip Marca.

“Dan di kepalanya dia ingin bermain untuk kejuaraan. Dia ingin mengejar Valentino Rossi dalam jumlah gelar. Saya pikir ini menarik, dan saya hampir senang bisa meninggalkan Ducati tepat ketika Marquez datang.”

Zarco menukar Pramac Ducati-nya dengan LCR Honda musim ini, beralih dari motor terbaik di grid tahun lalu ke yang terburuk, namun mendapat keuntungan dari jangka waktu kontrak. Marquez mengambil langkah sebaliknya, mengakhiri hubungan panjangnya dengan Repsol Honda dan kini debut bersama Gresini Ducati. T

aruhan di dalam Ducati meningkat di Portimao pada putaran terakhir, ketika juara bertahan MotoGP dan bintang pabrikan Francesco Bagnaia menyapu bersih dirinya dan Marquez. Keduanya berakhir sia-sia setelah bentrokan yang dinyatakan sebagai insiden balap.

“Selalu ada sedikit rasa bersalah pada keduanya, antara yang bertahan dan yang terlalu percaya diri,” kata Zarco tentang kejadian mereka.

Veteran asal Prancis itu mengingatkan, kehadiran Marquez di Ducati akan menimbulkan kekhawatiran di kalangan pebalap lain.

“Saya pikir Marc Marquez di Ducati adalah serigala di kandang ayam,” ujarnya. “Pecco sangat tenang, tapi Marc menyebalkan, jadi ini akan sangat menarik. Dan bagi Ducati, citra Marc Marquez juga sangat besar.”

Artikel Tag: Marc Marquez, Johann Zarco

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru