Kanal

Jika Ingin Sukses di Man United, Erik ten Hag Harus Percaya Diri

Penulis: Demos Why
04 Jul 2022, 05:42 WIB

Erik ten Hag. (Foto: Ash Donelon/Manchester United)

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Michael Carrick, mengaku yakin Erik ten Hag akan mampu memberikan perubahan yang cukup besar bagi skuat The Red Devils. Namun untuk melakukannya, Carrick mengingatkan Ten Hag untuk bisa menjadi diri sendiri.

Pada musim 2022/23, Manchester United membuka lembaran baru bersama Erik ten Hag. Pelatih berusia 52 tahun tersebut dikontrak selama tiga musim ke depan dengan harapan mampu membawa perubahan bagi Setan Merah yang gagal total pada musim sebelumnya. Terlebih Ten Hag mampu menunjukkan kinerja apik selama empat setengah tahun menangani Ajax Amsterdam.

Namun tak sedikit pihak yang mengaku tak yakin Ten Hag akan mampu mengubah MU. Salah satu alasannya karena sang pelatih tidak memiliki pengalaman berkarier di sepak bola Inggris baik sebagai pemain atau manajer tim.

Meski demikian, Michael Carrick menyarankan agar Ten Hag tak mendengarkan semua anggapan miring tersebut. Carrick mengingatkan Ten Hag untuk percaya pada dirinya sendiri, salah satunya dengan cara menerapkan strategi permainan seperti yang dia lakukan di Ajax.

"Saya sangat tertarik untuk melihat perjalanan mereka di musim depan," ujar Carrick kepada Sky Sports.

"Saya rasa Ten Hag hanya perlu melakukan apa yang selama ini ia lakukan selama ini. Ia sudah membuktikan permainannya itu di Ajax."

"Selama karier kepelatihannya, dia memiliki kepercayaan yang kuat dan juga timnya punya identitas cara bermain yang jelas. Saya tidak sabar menyaksikan permainan mereka."

Carrick juga berharap Man United di bawah arahan Ten Hag bisa memiliki awal yang bagus di musim 2022/23. Carrick menilai awal yang bagus akan mampu menciptakan momentum yang baik pula bagi timnya.

"Semoga mereka bisa langsung bermain dengan baik dan mengawali musim dengan baik juga. Jadi menarik ditunggu bagaimana aksi mereka nanti," pungkasnya.

Artikel Tag: Erik ten Hag, Manchester United, Michael Carrick

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru