Kanal

Jermaine Jenas Heran dengan Kritik yang Diterima Mikel Arteta

Penulis: Fery Andriyansyah
30 Mei 2024, 02:00 WIB

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Visionhaus/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mantan gelandang Tottenham Hotspur, Jermaine Jenas, dibuat bingung oleh pertanyaan ‘sangat aneh’ tentang Mikel Arteta dan Arsenal yang menjadi runner-up Premier League.

The Gunners gagal meraih gelar Premier League pertama sejak 2004 musim lalu, finis dua poin di belakang Manchester City, yang mengangkat trofi untuk tahun keempat berturut-turut. Arsenal juga finis di posisi kedua pada musim 2022-23, setelah berada di depan City selama sebagian besar musim tetapi terpuruk selama beberapa pertandingan terakhir.

Arsenal kini hampir empat tahun tidak memenangkan trofi utama, setelah terakhir kali meraih gelar pada 2020 ketika mereka memenangkan Piala FA. Fakta bahwa Manchester United dan manajer mereka yang sedang dikritik, Erik ten Hag, telah memenangkan dua trofi dalam periode yang sama tidak luput dari perhatian pembawa acara talkSPORT dan penggemar Setan Merah, Andy Goldstein, yang bercanda bahwa itu adalah bukti Ten Hag ‘dua kali lebih baik’ dari Arteta.

Dia kemudian bertanya kepada Jermaine Jenas: “Berapa lama Mikel Arteta bisa bertahan di Arsenal tanpa memenangkan trofi?”

Namun, Jenas, yang menghabiskan sebagian besar kariernya di Tottenham, bingung dengan pertanyaan ‘sangat aneh’ itu dan menegaskan bahwa Arteta telah ‘luar biasa’. Alih-alih khawatir tentang kekeringan trofi mereka, Jenas percaya penggemar Arsenal harus bersemangat untuk masa depan dan mendukung The Gunners untuk memenangkan Premier League di bawah Arteta.

“Itu pertanyaan yang sangat aneh,” jawab Jenas. “Dia luar biasa, dia benar-benar luar biasa. Dia telah memenangkan Piala FA, ingat. Masalah trofi tidak relevan. Ketika Anda melihat Mikel Arteta, Anda meremehkan betapa toksiknya lingkungan itu untuk waktu yang lama. Kita melihat kambing hitam setiap minggu dan Arteta benar-benar mengubah itu. Dia menyerap semua tekanan itu sendiri sebagai manajer baru di Premier League, dia menghadapi semua tekanan itu.

“Dia mengubah gaya permainan mereka, membawa pemain yang lebih baik untuk memperbaiki mereka, dan mereka sekarang adalah pesaing serius di Premier League. Jika saya adalah penggemar Arsenal, saya berharap dia bertahan di klub tersebut setidaknya untuk lima tahun ke depan, karena klub ini akan terus berkembang dan pada akhirnya mereka akan memenangkan liga."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Jermaine Jenas, Arsenal

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru