Kanal

Jenderal Dudung Abdurachman Ramaikan Bursa Calon Ketua Umum PBSI 2024

Penulis: Yusuf Efendi
02 Nov 2023, 06:30 WIB

Jenderal Dudung Abdurachman Bersama Panglima TNI/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Menurunnya prestasi bulu tangkis Tanah Air membuat keprihatinan banyak pihak, seperti Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang dikabarkan siap menjadi calon ketua umum PBSI yang baru dalam pemilihan pada 2024 mendatang.

Menurut perwakilan Pengprov PBSI Bali I Wayan Winurjaya, Jenderal Dudung Abdurachman dinilai tepat memimpin PBSI saat ini dan dibutuhkan karakteristik yang tegas, apalagi badan bulu tangkis Nasional takk asing dengan tokoh militer yang bebera dekade menjadi ketua umum, sebut saja mantan Panglima TNI, Wiranto, Agum Gumelar dan juga Sutiyoso.

"Kami, kan, lihat banyak dari tentara pernah memimpin PBSI, ada Pak Wiranto, Pak Joko Santoso. Nah, sekarang ada Pak Dudung, yang pernah berbuat nyata juga di dunia olahraga," jelasnya.

"Kami di Pengprov, melihat figur Pak Dudung salah satu yang cocok untuk suksesi 2024 karena kami lihat pesta olahraga khususnya turnamen bulu tangkis 2024 ini kan ramai ya. Untuk itu kami kini posisinya mendukung Pak Dudung," Wayan, menambahkan.

Bulu tangkis Indonesia tengah menjadi sorotan setelah serangkaian kegagalan di turnamen bergengsi beberapa bulan terakhir dengan puncaknya gagal meraih satupun medali di kejuaraan Asian Games 2023 lalu di Hangzhou China.

Khusus untuk ganda putra, raihan runner-up Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di French Open pekan lalu membuat Hendra Setiawan dan kawan-kawan puasa gelar hampir delapan bulan dengan terakhir kali diraih Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto di All England 2023 pada bulan Maret lalu.

Pada pekan lalu, Kepada Staff Angkatan Darat menggelar KASAD Cup Badminton Exhibition Match 2023 yang berlangsung pada di GBK Arena, Jakarta.

Beberapa petinggi TNI juga ikut tampil dalam kejuaraan itu, yakni Panglima TNI Laksamana Yudo Margono serta KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, serta para legenda bulu tangkis seperti Alvent Yulianto, Tontowi Ahmad dan Marleve Mainaky.

Artikel Tag: Jenderal Dudung Abdurachman, KASAD Cup 2023, PBSI

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru