Kanal

Jelle Goselink Akhirnya Didepak Borneo FC, Dipinjamkan ke Klub Kamboja

Penulis: Dayat Huri
22 Nov 2023, 15:00 WIB

Gelandang Borneo FC, Jelle Goselink resmi dilepas/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Teka-teki siapa pemain asing yang akan terdepak pasca bergabungnya Wiljan Pluim ke Borneo FC akhirnya terjawab. Gelandang asal Belanda, Jelle Goselink resmi dilepas Pesut Etam dengan status pinjaman ke klub asal Kamboja, Phnom Pehn.

Klub yang saat ini tengah berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Kamboja itu akan jadi pelabuhan baru untuk gelandang 24 tahun itu hingga akhir musim nanti.

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar mengungkapkan bahwa keputusan untuk melepas Jelle Goselink diambil setelah pihaknya menemukan kata sepakat dengan Phnom Pehn

"Dia kami pinjamkan ke Phnom Pehn, karena klub Kamboja tersebut membutuhkan tenaga Jelle," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi klub.

Jelle Goselink sendiri memang belum mampu menunjukkan performa terbaiknya selama bergabung dengan Pesut Etam. Selain itu ia juga sempat mengalami masalah soal kesehatannya saat pertama bergabung. Kehadiran William Jan Pluim dari PSM Makassar, membuat posisi nomor 10 dalam tim yang sebalumnya ia embak makin sulit. Sebab Pluim selama ini dikenal sebagai salah satu playmaker andal di Liga 1 Indonesia.

Selama membela tim kebanggaan Pusamania itu, Jelle Goselink belum sekalipun menyumbang gol. Ia juga tak pernah menyumbang assist meski posisinya sebagai playmaker. Di Liga 1 musim 2023/2024, dia hanya tampil dalam sembilan pertandingan dan semuanya sebagai pemain pengganti.

"Yang pasti kami harus mengucapkan terima kasih kepada Jelle selama ia bergabung dengan Borneo FC. Terima kasih sudah menjadi bagian dari keluarga besar kami dan kami berharap dan mendoakan semoga Jelle sukses di tim barunya," harap Farid.

Artikel Tag: jelle Goselink, Liga 1, Borneo FC, farid

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru