Kanal

Jelang World Tour Finals 2023, Kondisi Apriyani Rahayu Sudah 90 %

Penulis: Yusuf Efendi
01 Des 2023, 15:45 WIB

Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Kondisi pebulutangkis Merah Putih spesialis ganda putri, Apriyani Rahayu kini berangsur pulih setelah mengalami cedera di turnamen China Masters World Tour Super 750 beberapa waktu lalu.

Apriyani mengatakan bahwa saat ini Ia sudah mulai berlatih di Pelatnas Cipayung sebagai persiapan untuk turnamen bergengsi pamungkas akhir musim BWF World Tour Finals 2023 pada 13 hingga 17 Desember mendatang.

"Alhamdulillah sekarang saya merasa 90 persen baik, sudah berkurang sakitnya dan tidak ada rasa ngilu. Sementara untuk 10 persennya lagi ada di mindset, berani lagi saja," ungkap Apri saat ditemui di pelatnas PP PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (29/11).

Beberapa kali harus masuk ruang perawatan pada musim ini membuat Apriyani Rahayu merasa cemas, dan berharap bisa kembali lebih kuat untuk mengarungi musim depan yang sangat padat menjelang kejuaraan akbar Olimpiade Paris 2024.

"Pasti ada rasa khawatir. Tahun ini, betul ada rasa cemas juga, karena balik lagi yang tadi saya bilang, pertandingan kami sangat banyak. Apalagi kami persiapkan untuk Olimpiade," ungkapnya, seperti dilaporkan Antara.

Menjelang BWF World Tour Finals 2023 dua pekan mendatang, Fadia Silva Ramadhanti mengungkapkan bahwa persiapan lebih kepada sisi teknis dan penguatan mental dan juga jaga kondisi tubuh agar selalu fit.

"Dan itu salah satu hal yang menaikkan mental saya, karena bagaimana pun saya dan Fadia yang main berdua di lapangan. Itu yang penting, makin ke sini, semakin menjadi merasa kuat jelang WTF dan nanti Olimpiade," Fadia menambahkan.

Selain Apriyani/Fadia, Merah Putih juga meloloskan lima wakil lainnya ke turnamen bergengsi BWF World Tour Finals 2023 yakni tunggal putra peringkat 2 dunia, Anthony Sinisuka Ginting, peringkat 3 dunia, Jonatan Christie, tunggal putri peringkat 7 dunia, Gregoria Mariska Tunjung, ganda putra Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto serta Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri.

Artikel Tag: apriyani rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, BWF World Tour Finals 2023

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru