Kanal

Jelang Laga Lawan Austria, Polandia Pantau Kondisi Robert Lewandowski

Penulis: Depe Ptr
21 Jun 2024, 14:36 WIB

Robert Lewandowski via gettyimages

Berita Euro 2024: Polandia berharap striker bintang mereka yaitu Robert Lewandowski akan fit untuk pertandingan kedua Grup D Euro 2024 melawan Austria pada hari Jumat (21/06).

Lewandowski, pembuat penampilan terbanyak sepanjang masa dan pencetak gol terbanyak Polandia, absen dalam kekalahan 2-1 timnya dari Belanda karena cedera paha.

Pelatih kepala Polandia, Michal Probierz mengatakan keputusan akan diambil pada Kamis malam (20/06) mengenai apakah pemain berusia 35 tahun itu akan bermain melawan Austria.

"Ada perbedaan besar jika Anda memiliki pemain terbaik di dunia di bangku cadangan atau Anda memiliki dia di lapangan," kata Probierz.

"Tim medis menangani para pemain hingga pukul dua dini hari. Praktis semua pemain akan tampil dalam latihan dan keputusan akan diambil setelahnya.

"Saya harap keputusannya positif dan saya harap, saya bisa memilihnya besok (Jumat)."

Dari 12 gol Polandia yang dicetak di Piala Eropa, lima di antaranya diciptakan oleh Robert Lewandowski.

Jika bermain, penyerang Barcelona itu akan bergabung dengan kiper Wojciech Szczesny sebagai satu-satunya pemain Polandia yang tampil di enam turnamen besar.

"Robert telah menjadi pemain terbaik kami selama bertahun-tahun dan menurut saya, dia adalah pemain Polandia terbaik sepanjang masa," kata Szczesny dari Juventus.

"Terlepas dari seberapa bagus pemain lain bermain, faktanya Robert akan mengubah pendekatan kami secara keseluruhan dan juga pendekatan lawan terhadap kami.

"Wajar jika kehadirannya di lapangan akan bisa membantu kami."

Artikel Tag: austria, Polandia, Robert Lewandowski

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru