Kanal

Jelang Denmark Open, Skuad Bulu Tangkis Indonesia Bertolak ke Kopenhagen

Penulis: Yusuf Efendi
15 Okt 2023, 21:00 WIB

Pitha Haningtyas Mentari-Gregoria Mariska Tunjung/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Skuad bulu tangkis Indonesia akan kembali melakoni ajang bergengsi lainnya yang bertarung Denmark Open World Tour Super 750 yang akan berlangsung pada pekan depan di Kopenhagen.

Rombongan besar skuad Merah Putih terbang dari Bandara Soekarno Hatta pada Sabtu (14/10) malam WIB menuju Kopenhagen dengan harapan bisa menghapus kekecewaan setelah kegagalan di ajang kontinental Asian Games ke-19 di Hangzhou China pada pekan lalu.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengatakan bahwa seluruh pemain dalam kondisi yang baik dan siap bertanding di Jyske Bank Arena, Odense Denmark.

"Kondisi tim semua fit dan baik. Mereka sudah terbiasa dengan jadwal yang padat seperti ini jadi kemarin setelah pulang dari Asian Games langsung fokusnya berlatih, memperbaiki kekurangan," jelas Rionny Mainaky Sabtu (14/10) malam WIB.

Tentu saja ini adalah kesempatan bagi para pemain untuk membayar kegagalan di ajang Asian Games pekan lalu dan ajang kebangkitan bulu tangkis Indonesia di level internasional.

"Ini kesempatan mereka untuk bermain lebih baik lagi. Saya berharap mereka bisa kembali bertanding dengan api semangat juang yang menggelora, all out, dan mau menang," Rionny, menambahkan.

Selain berangkat dari Tanah Air, sebagain para pemain Merah Putih juga akan berangkat dari Finlandia yang baru bertanding di Arctic Open Super 500 pekan ini seperti Chico Aura Dwi Wardoyo, Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan serta pasangan veteran Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan.

Turnamen bergengsi Denmark Open 2023 akan berlangsung pada 17 hingga 22 Oktober mendatang yang menyediakan hadiah total USD 850.000 atau berkisar 13 miliar rupiah.

Artikel Tag: Indonesia, PBSI, denmark open 2023

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru