Kanal

Jelang Babak Playoff, Klay Thompson Terinspirasi Kisah Kobe Bryant

Penulis: Viggo Tristan
15 Apr 2022, 21:10 WIB

Klay Thompson ingin tiru mentalitas Kobe Bryant di babak playoff. (Gambar: SFGATE)

Berita Basket NBA : Pebasket Golden State Warriors yaitu Klay Thompson fokus penuh menjelang babak playoff yang sudah semakin dekat di depan mata. Ia bahkan terinspirasi oleh kisah mendiang Kobe Bryant.

Pada tahun 2009 lalu, Kobe Bryant dan Los Angeles Lakers memang berhasil lolos menuju babak final NBA. Kala itu, L.A Lakers ditantang oleh Orlando Magic yang menjadi juara konferensi timur. Pada laga puncak sesungguhnya, Lakers memenangi dua pertandingan awal dengan konsep best of seven. Artinya, Lakers unggul 2-0 secara agregat dan butuh tambahan 2 kemenangan lagi untuk memastikan diri menjadi juara.

Tepat setelah game kedua usai, Kobe Bryant diwawancara oleh media setempat dan ditanya soal perasaannya setelah unggul 2-0. Para reporter dan media yang menanyainya merasa heran mengapa Kobe terlihat tidak bahagia sama sekali. Kobe kemudian mengatakan bahwa ia tidak mau tersenyum sebelum pekerjaannya selesai. Pekerjaan yang dimaksud adalah membawa Lakers hingga benar-benar menjadi juara, bukan hanya sekedar unggul 2-0. Keunggulan 2-0 dianggap bukan apa-apa dan bisa dibalikkan jika lengah.

Kisah inilah yang membuat Klay Thompson terinspirasi. Mengingat ia sekarang adalah salah satu pemain senior dalam skuat Golden State Warriors, Thompson mengajarkan kepada pemain muda Warriors agar bermental seperti Kobe. Sebab, bermain di babak playoff butuh fokus dan konsentrasi penuh. Setiap tim harus tampil konsisten di setiap laga untuk bisa meraih gelar juara. Sedikit saja lengah, tim lawan bisa bangkit dan membalikkan keadaan.

Artikel Tag: klay thompson, Kobe Bryant, NBA

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru