Kanal

Jaylyn Richardson Nilai Pemain Lokal Pacific Kurang Percaya Diri

Penulis: Viggo Tristan
31 Jan 2024, 20:40 WIB

Jaylyn Richardson motivasi pemain lokal Pacific agar lebih pede. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket IBL : Pemain asing Pacific Caesar Surabaya yaitu Jaylyn Richardson menilai jika rekan-rekan setimnya memiliki bakat yang cukup hebat. Akan tetapi, para pemain lokal Pacific terkadang kurang percaya diri dan takut membuat kesalahan di lapangan.

Dalam perjalanan awal di IBL 2024 kali ini, Pacific Caesar Surabaya masih belum meraih kemenangan sama sekali. Hingga akhir Bulan Januari 2024, Pacific tak kunjung pecah telur karena performa yang kurang solid. Jaylyn Richardson selaku pemain asing Pacific dapat dikatakan tampil cukup bagus di setiap pertandingan. Namun kerja keras pemain asing tentunya harus diimbangi oleh kualitas pemain lokal.

Bicara soal pemain lokal, Jaylyn mengatakan bahwa pemain Pacific sejatinya sudah memiliki dasar kemampuan yang bagus. Namun mereka masih kurang pengalaman dan kerap takut membuat kesalahan sendiri. Rasa tidak percaya diri di lapangan itu membuat efektivitas strategi jadi buruk.

"Kami tim muda. Para pemain lokal itu sebenarnya berbakat. Hanya saja mereka kurang percaya diri karena takut berbuat kesalahan. Masih terlalu dini untuk menilai. Saya hanya mengatakan kepada mereka untuk lebih percaya diri menunjukkan permainannya," ucap Jaylyn saat diwawancara oleh media setempat.

Perlu diketahui bahwa Pacific sudah dua kali mengganti pemain asing untuk menambah kekuatan tim. Pertama mereka mendepak Anthony January dan digantikan oleh Stephen Hurt. Kedua, Pacific juga melepas Kamani Johnson untuk ditukar dengan Nick Wiggins. Pergantian pemain asing itu juga belum membuahkan hasil manis sampai sekarang.

Artikel Tag: Jaylyn Richardson, Pacific Caesar Surabaya

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru