Kanal

Jarron Crump Juara Baru Kontes Slam Dunk di IBL All-Star

Penulis: Senja Hanan
31 Mar 2022, 22:28 WIB

Jarron Crump bikin kejutan besar di IBL All-Star 2022. (Images: IBL)

Berita Basket IBL: Jarron Crump bikin kejutan besar di IBL All-Star 2022. Pebasket andalan Tangerang Hawks itu menjadi juara baru setelah mengalahkan pesaingnya Dame Diagne.

Dalam kontes slam dunk yang berlangsung di Hall Basket Senayan, Kamis (31/3/2022) malam WIB, Jarron Crump rupanya punya cara sendiri untuk menghibur para penggemar basket di Tanah Air. Dia melakukan slam dunk dengan menggunakan helm.

Tak sekadar modal unik, dunk Crump sukses membuat lima dewan juri dan seluruh penonton di arena berdecak kagum. Pemain kelahiran 3 Mei 1992 itu tercatat sukses mengoleksi angka tertinggi dengan 47 poin pada babak penyisihan.

Perolehan poin Crump mengungguli Tyron Criswell (Pacific Caesar Surabaya) yang melakukan dunk dengan berputar 360 derajat untuk mendapatkan 46 poin. Sayangnya, Criswell tak mampu melanjutkan ke babak final karena mengalami cedera.

Sebagai pengganti, Crump ditantang oleh Dame dari Indonesia Patriots yang menempati peringkat ketiga. Pemain naturalisasi dari Senegal itu melakukan aksinya dengan no look dunk alias tanpa melihat ke arah ring saat memasukan bola. Penampilannya itu memberikan dia poin sebesar 44 angka.

Sementara dua dunker lainnya, yakni LaQuavius Cotton (Amartha Hangtuah Jakarta) yang merupakan juara bertahan edisi 2020, tampil loyo dan hanya mengoleksi 40 poin. Satu angka lebih sedikit dari Kendal Yancy (Bali United Basketball) pada babak pertama.

Di final, Crump dan Dame masing-masing mendapatkan dua ronde untuk bertarung. Namun, partai puncak ini sedikit anti-klimaks.

Pasalnya, dunk yang dilakukan Dame terbilang kurang istimewa karena hanya mengumpulkan 41 dan 42 poin dalam dua ronde. Angka ini jauh lebih sedikit dari Crump yang menggila di final.

Crump yang sangat bersemangat sejak awal, sukses menciptakan 45 poin saat ronde pertama. Sementara di ronde kedua, lebih baik lagi dengan poin sebesar 48 poin. Crump sejatinya nyaris mencetak angka sempurna pada percobaan terakhir di ronde kedua. Sayang, dua trik dunknya gagal.

Hasil akhir, Crump sukses keluar sebagai yang terbaik dengan total 93 poin. Sedangkan Dame, hanya mengumpulkan 83 angka saja di final.

Artikel Tag: IBL, Jarron Crump, IBL All Star, Dame Diagne

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru