Kanal

Japan Open 2022: Pearly Tan Jelaskan Alasan Tetap Main Meski Alami Cedera

Penulis: Yusuf Efendi
03 Sep 2022, 13:30 WIB

Pearly Tan/[Foto:Astro]

Berita Badminton : Pearly Tan menangis saat dia didorong keluar dari Maruzen Intec Arena di Osaka. Pearly dan M. Thinaah dipaksa untuk menyerah dari Baek Ha-na-Lee Yu-lim dari Korea Selatan setelah Pearly mengalami cedera lutut saat pertarungan ganda putri Japan Open kemarin.

Mereka telah memenangkan game pertama 21-13 tetapi di pertengahan game kedua, Pearly harus mendapatkan perawatan medis setelah mengalami rasa sakit di lutut kirinya.

Pemain berusia 22 tahun itu terus berjuang tetapi kalah 19-21 dan di set penentuan, Pearly Tan jelas-jelas kesulitan dan dipaksa untuk berhenti dengan skor 11-16 untuk keunggulan pasangan Korea itu.

Dipaksa untuk mundur dalam pertandingan tersebut merupakan pukulan bagi petenis peringkat 11 dunia, yang telah menggulingkan pasangan Korea lainnya dan peringkat 2 dunia Lee So-hee/Shin Seung-chan di babak pertama pada hari Selasa.

Pearly berkata: “Ini semata-mata keputusan saya sendiri untuk terus bermain bahkan ketika pelatih saya ingin saya berhenti. Saya harap kekeraskepalaan saya tidak akan menyebabkan kesalahpahaman. Saya hanya ingin meminta maaf dan berterima kasih kepada mereka karena selalu mendukung saya.”

“Saya tahu Thinaah melakukan yang terbaik untuk melindungi saya. Bukan hasil yang kami inginkan, tetapi saya yakin kami akan kembali lebih kuat. Saya baik-baik saja dan akan kembali ke rumah sesegera mungkin untuk mencari perawatan."

Direktur kepelatihan ganda Rexy Mainaky mengatakan: “Pearly merasakan sakit di lutut kirinya ketika dia tidak mendarat dengan benar setelah melakukan tembakan overhead. Kami menunggu laporan dari fisioterapis dan dokter turnamen. Mudah-mudahan, itu tidak serius,” ungkapnya.

Artikel Tag: Pearly Tan, M Thinaah, Japan Open 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru