Kanal

Jamal Murray Anggap Stephen Curry Sebagai Pemain Paling Sulit Dijaga

Penulis: Viggo Tristan
21 Okt 2020, 20:00 WIB

Jamal Murray sebut Stephen Curry sebagai pemain paling sulit dihentikan.

Berita Basket NBA : Pebasket Denver Nuggets yaitu Jamal Murray memberikan pujian selangit kepada point guard Golden State Warriors, Stephen Curry. Menurutnya, Curry adalah pemain NBA yang paling sulit dijaga untuk saat ini.

Sebagai pemain kunci dari skuat Denver Nuggets, Jamal Murray kerap diinstruksikan oleh tim kepelatihan untuk menjaga pemain paling hebat pula dari skuat lawan. Dari sekian nama hebat yang pernah dihadapinya, Murray menyimpulkan ada satu pemain yang paling sulit dijaga karena memiliki variasi gerakan luar biasa. Pemain yang dimaksud adalah Stephen Curry.

"Satu, Curry begitu sulit dijaga karena akurasi tembakannya. Kedua, anda tidak akan tahu apa yang akan dia lakukan ketika memegang bola. Anda tidak akan tahu apakah ia akan menembak bola begitu saja ketika mendapatkannya, atau bahkan melewati anda melalui drive yang kencang. Dia juga bisa melakukan gerakan crossover sebanyak enam kali kemudian menembak tanpa memandang ring. Satu hal yang pasti lagi, anda tidak akan pernah tahu bagaimana cara untuk menghentikannya secara langsung," ucap Murray.

Ucapan Murray tersebut memang seolah benar adanya. Meski performa Curry belakangan ini telah menurun, tetapi kemampuan bermainnya memang patut diwaspadai. Anak kandung dari Dell Curry ini bahkan pernah meraih dua kali gelar MVP pada tahun 2015 dan 2016 silam. Dua gelar tersebut menunjukkan jika Curry memang benar-benar punya kemampuan bermain yang luar biasa.

Artikel Tag: Jamal Murray, stephen curry, NBA

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru