Kanal

Jahlil Okafor Secara Resmi Dilepas Brooklyn Nets

Penulis: Senja Hanan
10 Sep 2021, 15:13 WIB

Jahlil Okafor Secara Resmi Dilepas Brooklyn Nets (Images: Getty)

Berita Basket NBA: Seperti yang sudah diduga sebelumnya, Brooklyn Nets mengumumkan memtuskan untuk melepas Jahlil Okafor. Dia direkrut dari Detroit Pistons setelah menukarkannya dengan DeAndre Jordan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Nets baru saja mendapatkan Okafor dari hasil pertukaran dengan DeAndre Jordan ke Pistons. Selain Okafor, Nets juga mendapatkan Sekou Doumbouya. Namun, Okafor belum sempat membuktikan kemampuannya. Sebab, Nets telah memutuskan untuk melepasnya.

"Brooklyn Nets telah memutuskan untuk melepas Jahlil Okafor," demikian pernyataan pihak klub.

Mantan pemain pilihan ketiga NBA Draft itu menghabiskan musim lalu di Detroit. Dia rata-rata berhasil menciptakan 5,4 poin dan 2,4 rebound dalam peran yang sangat terbatas (12,9 menit) dalam 27 pertandingan. Big Man itu juga telah menghabiskan waktu bersama Sixers, Nets, dan Pelicans sejak memasuki NBA dari Universitas Duke pada 2015.

Pembebasan Okafor telah diprediksikan sebelumnya. Sebab, Nets telah memiliki lebih dari 15 pemain dengan kontrak yang dijamin dan kelebihan beban di posisi big man. Apalagi, Nets baru-baru ini menambahkan LaMarcus Aldridge dan telah menemukan kesepakatan dengan Paul Millsap.

Begitu mereka secara resmi merekrut Millsap, Nets akan memiliki 15 pemain dengan kontrak yang dijamin, ditambah DeAndre' Bembry dengan kesepakatan yang dijamin sebagian.

Jika klub ingin mempertahankan Bembry pada daftar musim regulernya, setidaknya satu pemain lagi harus ditukar atau dibebaskan sebelum malam pembukaan.

Sementara itu, Jahlik Okafor, dapat diklaim oleh tim mana pun dengan pengecualian gaji minimum. Jika dia tidak diklaim, dia akan menghapus keringanan dan menjadi agen bebas tidak terbatas pada hari Sabtu.

Artikel Tag: Jahlil Okafor, brooklyn nets, NBA

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru