Kanal

Ini Momen Paling Berkesan Dalam Karier Pablo Carreno Busta

Penulis: Dian Megane
15 Agu 2022, 21:05 WIB

Pablo Carreno Busta dan tim pelatihnya usai final di Montreal musim 2022

Berita Tenis: Pablo Carreno Busta memenangkan gelar Masters 1000 pertama dalam kariernya di Canadian Open (Rogers Cup), Montreal usai mengalahkan Hubert Hurkacz dengan tiga set di final.

Selama konferensi pers setelah final, petenis berkebangsaan Spanyol ditanya apakah kemenangan gelar Masters 1000 adalah pencapaian yang lebih besar daripada kemenangan medali perunggu Olimpiade Tokyo. Ia menjawab bahwa sulit untuk membandingkan kedua ajang. Tetapi, ia memilih bahwa kemenangan medali perunggu melawan Novak Djokovic adalah momen paling berkesan dalam kariernya.

“Sulit untuk membandingkan keduanya, karena Olimpiade adalah Olimpiade. Itu medali perunggu. Saya tidak menang seperti kali ini. Tetapi saya mengalahkan Medvedev. Dan mengalahkan Djokovic untuk memenangkan medali perunggu mungkin momen yang paling berkesan dalam karier saya, pastinya,” jawab Carreno Busta.

“Betul bahwa kali ini saya juga merasa sangat, sangat senang. Ini berbeda, tetapi saya juga menikmati keduanya. Saya ingin terus menikmatinya.”

Petenis berkebangsaan Spanyol lalu menyebutkan pentingnya memenangkan gelar Masters 1000.

“Ini bukan yang pertama, tetapi mungkin atau pastinya hal yang paling penting. Ini turnamen Masters 1000. Memenangkan gelar seperti itu adalah sesuatu yang luar biasa,” tambah Carreno Busta.

“Musim ini mungkin kami tidak mendapatkan hasil yang cukup baik, tetapi akhirnya kami bisa mengatakan bahwa kami mendapatkan trofi kami dan ini trofi yang sangat, sangat penting.”

Di konferensi pers tersebut, ia juga menyadari bahwa ia bermain dengan level yang sangat tinggi di sepanjang perhelatan Canadian Open musim ini. Ia mencetak kemenangan impresif atas Matteo Berrettini, Jannik Sinner, Dan Evans, dan Hurkacz.

“Ya, mungkin tidak hanya di seri US Open, tetapi sisa musim ini juga sangat penting,” tutur Carreno Busta. “Saya memenangkan 1.000 poin. Saya memenangkan sebuah trofi, trofi yang sangat penting. Permainan saya di sepanjang pekan sangat, sangat tinggi. Saya memainkan permainan yang benar-benar apik dari pertandingan pertama melawan Berrettini sampai pertandingan terakhir melawan Hubie.”

“Saya pikir saya hanya harus meneruskannya, percaya pada diri saya sendiri, tampil agresif, dan pastinya saya akan mendapatkan peluang untuk memenangkan pertandingan pada musim ini dan saya harap pada musim-musim selanjutnya.”

“Tetapi memang betul bahwa bagian ini pada musim ini, pada bulan Agustus, ketika saya tiba di Amerika, Kanada, dan AS, saya merasa benar-benar merasa nyaman di lapangan. Mungkin saya memainkan permainan terbaik saya di sini.”

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Pablo Carreno Busta

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru