Kanal

Ini Lima Striker Terbaik Dunia Pilihan Robert Lewandowski

Penulis: Febrian Kusuma
30 Sep 2020, 06:30 WIB

Robert Lewandowski (Sumber: Getty Images/Sebastian Widmann)

Berita Liga Jerman: Striker gaek andalan Bayern Munich, Robert Lewandowski diminta untuk menyebutkan lima striker terbaik di dunia saat ini. Dalam pilihannya tersebut, salah satunya adalah Luis Suarez, striker Atletico Madrid yang baru didatangkan dari Barcelona dengan status bebas transfer.

Meskipun didatangkan secara cuma-cuma, namun bomber asal Uruguay itu mampu menunjukkan penampilan yang luar biasa di laga debutnya bersama Los Colchoneros. Pada laga pekan ketiga La Liga 2020/21 melawan Granada, Suarez yang baru dimasukkan pada menit ke-71 menggantikan Diego Costa, berhasil mencatat satu assists dan mencetak dua gol dalam kemenangan 6-1.

Suarez juga menjadi satu-satunya pemain di era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sejak musim 2009-10 hingga 2018/19, yang mampu memenangkan Sepatu Emas Eropa dengan mencetak 40 gol di musim 2015/16 untuk Barcelona.

“Ini bukan pertanyaan yang sederhana. Jika kita berbicara tentang striker sebagai penyerang murni, seperti penyerang tengah klasik, saya akan memilih Karim Benzema, Timo Werner, Luis Suarez, Sergio Aguero dan Kylian Mbappe sebagai striker terbaik dunia,” ucap Lewandowski dikutip dari laman Sport Bible.

Di sisi lain, Robert Lewandowski juga layak disebut sebagai striker terbaik di dunia. Pada musim 2019/20 dalam kampanye treble winner Bayern Munich, bomber senior asal Polandia itu mampu mengemas 55 gol dan menjadi top skor di tiga kompetisi sekaligus, Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions Eropa.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Luis Suarez

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru