Kanal

Ini Fokus Utama Tiger Woods Saat Ini

Penulis: Ruddy
28 Jun 2018, 14:45 WIB

Tiger Woods ingin bermain di WGC. (USA Today)

Berita Golf: Tiger Woods miliki sebuah tujuan musim ini, yaitu bermain di WGC Bridgestone Invitational. Namun sebelumnya, ia akan bermain di Quicken Loans National, di TPC Potomac. Pada event itu, Woods berharap bisa memperbaiki permainannya.

Untuk lolos kualifikasi WGC Bridgestone Invitational, Woods tentu harus mulauli mengumpulkan poin berharga, dan tentu saja gelar juara. Namun, pegolf 42 tahun itu masih memiliki beberapa masalah pada permainannya.

"Saya sangat ingin sekali lagi bermain di WGC," kata Woods, yang sudah memiliki 8 gelar WGC Brisgestone Invitational. 

WGC sendiri hanya mengundang 50 pegolf terbaik di dunia. Sedangkan Woods saat ini bercokol di urutan 82. Sehingga, ia harus melakukan sesuatu untuk mendongkrak posisinya.

Woods juga bukan tanpa usaha untuk mengangkat posisinya. Di US Open terakhir ia berhasil menembus cut, tapi tidak finis di posisi yang bagus.

Nah, Quicken Loans minggu ini diikuti oleh pegolf dengan ranking yang tidak begitu tinggi. Sebagai gambaran, hanya satu pegolf top 10 dunia yang turut serta. Sehingga, Woods dengan pengalaman dan determinasinya, mungkin sedikit lebih berpeluang untuk meraih gelar juara. Jika Woods bisa memenangkan turnamen pekan ini, maka namanya akan masuk dalam daftar 50 undangan WGC Bridgestone Invitational.

Sejatinya, masih banyak turnamen besar menanti hingga akhir tahun. Sebut saja British Open 19 Juli nanti. Kemudian ada turnamen mayor PGA Championship sebelum Ryder Cup. Tentunya Woods harus menyusun jadwalnya dengan rapi, mengingat padatnya jadwal pertandingan hingga akhir musim ini.

"Saya tidak ingin bermain sebanyak mungkin," kata Woods. "Saya hanya akan memainkan pertandingan golf sesuai batasan yang mencukupi kebutuhan saya."

Artikel Tag: Golf, berita golf, PGA tour, quicken loans national, tpc potomac, tiger woods, justin rose, rickie fowler, Francesco Molinari, kevin na, Marc Leishman, beau hossler, stewart cink, joaquin niemann

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru