Kanal

Ini Alasan Manchester United Masih Punya Daya Tarik Bagi Pemain Top

Penulis: Demos Why
17 Sep 2020, 07:30 WIB

Pemain Manchester United (Foto: Ash Donelon/Manchester United)

Berita Transfer: Mantan pemain Manchester United, Luke Chadwick, mengklaim The Red Devils saat ini memiliki daya tarik untuk membuat pemain top bersedia merumput di Old Trafford. Memang apa alasannya?

Manchester United dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan performa yang kurang meyakinkan. Inkonsistensi penampilan serta beberapa masalah di internal klub mempengaruhi performa mereka di atas lapangan.

Namun sejak Ole Gunnar Solskjaer menjadi manajer tim pada Desember 2018 yang lalu, perubahan nyata mulai dirasakan di Old Trafford. Meski sempat mengawali kiprahnya sebagai manajer dengan kurang mulus di Theatre of Dreams, namun di paruh kedua musim lalu sang pelatih membuktikan bahwa dirinya mampu memoles penampilan timnya.

Hal itu dibuktikan Ole Gunnar Solskjaer dengan membawa timnya finis di peringkat tiga besar sekaligus menyegel satu tempat di fase penyisihan grup Liga Champions musim depan. Bukan hanya itu, manajer asal Norwegia itu juga mampu membawa Setan Merah melaju hingga babak semifinal di tiga kompetisi berbeda yakni Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Europa.

Atas dasar itu pula, Luke Chadwick mengklaim Manchester United saat ini telah membuktikan bahwa mereka mampu berbicara lebih banyak di level domestik dan Eropa. Hal itu pula yang diklaim Chadwick yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemain top termasuk Kylian Mbappe.

"Saya kira sangat penting bahwa Ole berhasil membawa klub kembali ke Liga Champions. Setiap pemain memahami sejarah Manchester United dan apa yang ingin dicapai klub ini," ujar Chadwick dilansir dari talkSPORT.

"Harus saya akui bahwa mereka telah melewati tujuh tahun yang begitu buruk. Akan tetapi pemain-pemain yang berada di skuad mereka sekarang bisa jadi bagian kembalinya masa-masa keemasan mereka."

"Saya kira Man United masih bisa menarik pemain terbaik level dunia seperti Kylian Mbappe. Jelas Man United punya banyak uang, tapi untuk mendatangkan pemain seperti Mbappe jelas akan menghabiskan banyak uang."

"Harga semahal itu memang sangat layak untuk pemain seperti Mbappe. Akan tetapi semua ini tentang apakah klub-klub di Liga Inggris mampu menyelesaikan transfer itu, saya sendiri sedikit ragu akan hal itu," pungkasnya.

Artikel Tag: Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru