Kanal

Indonesia Rilis Skuat Untuk Berlaga di Asian Games 2022

Penulis: Viggo Tristan
26 Sep 2023, 07:02 WIB

Indonesia rilis pemain yang bakal bertanding di Asian Games 2022. (Gambar: LOC FIBA World Cup 2023 Indonesia)

Berita Basket Indonesia : Indonesia akhirnya merilis nama-nama pemain yang akan berlaga di Asian Games 2022 mendatang. Total, ada 12 nama pemain yang diberangkatkan ke Hangzhou untuk membela merah putih.

Nama-nama pemain yang dipilih merupakan yang terbaik dan tersedia. Beberapa nama pemain senior seperti Andakara Prastawa dan Brandon Jawato masih belum bisa tampil karena dalam pemulihan cedera. Tidak hanya itu, Abraham Damar Grahita itu batal berangkat meskipun sempat menjalani latihan. Pemain naturalisasi yang berangkat adalah Anthony Beane Jr. Marques Bolden saat ini tidak bisa ikut serta karena terikat kontrak two-way dengan Milwaukee Bucks. Bolden sedang mengusahakan untuk masuk skuat utama Bucks di NBA 2023-2024.

Berikut adalah daftar lengkap pemain yang akan berlaga di Asian Games 2022:

Anthony Beane Jr.

Kaleb Ramot Gemilang

Karl Patrick Gloria Utiarahman

Juan Laurent Kokodiputra

Vincent Rivaldi Kosasih

Yesaya Saudale

Muhamad Arighi Hadran Noor

Aldy Izzatur Rachman

Kelvin Sanjaya

Yudha Saputera

Hendrick Xavi Yonga

Widyanta Putra Teja

Melihat nama-nama di atas, dapat dikatakan skuat yang dibawa merah putih kali ini berisikan para pemain muda. Hanya Kaleb Ramot Gemilang yang dapat dikatakan senior dan memiliki lebih banyak pengalaman daripada yang lain. Menarik untuk dinanti bagaimana kiprah mereka di Hangzhou nantinya. Indonesia sendiri tergabung di Grup D bersama Jepang, Korea Selatan, dan Qatar. Lawan yang bakal dihadapi sangatlah berat dan memiliki kekuatan yang superior.

Artikel Tag: Asian Games, Anthony Beane Jr

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru