Kanal

Ibrahima Konate Kecewa Prancis Dikalahkan Tunisia

Penulis: Demos Why
01 Des 2022, 07:15 WIB

Ibrahima Konate. (Foto: Chris Brunskill/Fantasista)

Berita Piala Dunia: Bek timnas Prancis, Ibrahima Konate, memberikan komentar terkait kekalahan yang diterima oleh Les Bleus saat menghadapi timnas Tunisia. Konate mengaku sangat kecewa dengan hasil tersebut.

Timnas Prancis menutup babak penyisihan Grup D Piala Dunia 2022 dengan hasil yang sangat mengecewakan. Pasalnya saat mereka menghadapi timnas Tunisia, Rabu (30/11) malam WIB, Les Bleus kalah dengan skor 1-0.

Didier Deschamps sendiri menyebut kekalahan Prancis disebabkan oleh rotasi yang dia lakukan. Namun Deschamps menilai rotasi dibutuhkan untuk menjaga kondisi kebugaran para pemainnya.

Meski demikian, kekalahan itu tetap saja menyisakan kekecewaan yang sangat besar bagi para penggawa Prancis. Salah satunya adalah Ibrahima Konate.

"Saya benci kekalahan," ujar Konate kepada beIN Sport.

"Saya tidak bisa mengatakan bahwa kekalahan ini karena terlalu banyak rotasi yang dilakukan. Jika kami berada di kompetisi ini, maka kami tidak bisa memakai alasan seperti itu."

"Kami tidak berada di level yang dibutuhkan. Kami terlalu boros dalam hal memanfaatkan sejumlah peluang."

Meski kalah, namun Prancis tetap lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status sebagai juara Grup D. Pada fase gugur, Prancis akan menghadapi timnas Polandia. Konate meminta rekan-rekannya untuk melupakan kekalahan itu dan mengalihkan fokus mereka pada laga berikutnya.

"Saat ini kami hanya harus fokus pada pertandingan berikutnya, tetap bersatu dan melupakan kesalahan kecil ini. Entah itu melawan Meksiko, Argentina, atau siapa pun, itu akan menjadi pertandingan yang sulit," pungkasnya.

Artikel Tag: Ibrahima Konate, Timnas Prancis, Timnas Tunisia, Piala Dunia 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru