Kanal

HS Prannoy Fokus Persiapan World Tour Finals 2022

Penulis: Yusuf Efendi
03 Okt 2022, 20:00 WIB

HS Prannoy/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis India, HS Prannoy telah mengarahkan pandangannya ke World Tour Finals akhir musim tetapi mengatakan dia harus mengasah keterampilannya untuk memastikan bahwa dia tidak goyah di akhir kompetisi dari turnamen yang tersisa.

Salah satu pemain paling konsisten di kompetisi internasional musim ini, HS Prannoy secara konsisten mencapai perempat final dan semifinal musim ini, tetapi gelar masih sulit diraihnya.

Pemain berusia 30 tahun dari Kerala baru-baru ini menggantikan juara Olimpiade Tokyo Viktor Axelsen dari Denmark di peringkat teratas tunggal putra terbaru HSBC Race To Guangzhou.

Dia memimpin dengan 58.090 poin, setelah berpartisipasi dalam 13 turnamen di BWF World Tour tahun ini. Pemain di 8 besar lolos ke World Tour Finals akhir tahun yang dijadwalkan akan diadakan dari 14 hingga 18 Desember di Guangzhou.

"Fokus saya adalah World Tour Finals. Ada beberapa turnamen sebelumnya. Saya berharap bisa menghasilkan hasil kemenangan di turnamen itu," kata Prannoy setelah membimbing Kerala meraih kemenangan 3-1 atas Assam di perempat final tim campuran Kejuaraan National.

"Saya harus konsisten. Saya ingin mendapatkan ritme yang baik sebelum World Tour Finals. Saya senang dengan hasil saya selama setahun terakhir dan saya harus konsisten."

Mantan peringkat 8 dunia, Prannoy telah keluar dari 20 besar setelah mengalami fase sulit yang diganggu dengan masalah kesehatan dan penurunan performa.

Namun, HS Prannoy telah mendapatkan kembali tempatnya di 15 besar di peringkat terbaru dan mengatakan tujuannya tetap untuk kembali ke 10 elit dunia.

"Saya ingin masuk 10 besar dan lebih disukai lima besar karena saya akan mendapatkan hasil undian yang lebih baik. Saya juga perlu memperbaiki permainan saya sehingga saya harus melampaui semifinal. Itu adalah prioritas saya sekarang."

Pada hari Sabtu, Prannoy, yang kembali ke lapangan setelah istirahat selama sebulan, tidak berkeringat saat ia mengalahkan Orijit Chaliha 21-11 21-9 dalam pertandingan berimbang.

"Saya terakhir bermain pada minggu pertama September di Japan Open. Itu adalah istirahat panjang bagi saya setelah beberapa kemenangan bagus tahun ini," kata Prannoy.

"Saya tidak bergerak sebaik yang saya inginkan, tetapi saya telah kembali berlatih. Dan, memainkan pertandingan setelah waktu yang lama selalu sulit. Tapi semakin dalam ke turnamen, saya akan mendapatkan pertandingan yang lebih sulit."

Prannoy dalam performa yang baik sejak membantu India memenangkan gelar Piala Thomas perdana mereka pada Mei tahun ini. Prestasi terbaiknya datang ketika ia berhasil mencapai final Swiss Open, acara BWF Super 300.

Artikel Tag: HS Prannoy, India, World Tour Finals 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru