Kanal

Hasil Wimbledon: Katie Boulter Jegal Langkah Karolina Pliskova

Penulis: Dian Megane
01 Jul 2022, 16:35 WIB

Katie Boulter [image: getty images]

Berita Tenis: Untuk kali kedua dalam beberapa pekan terakhir, Katie Boulter bangkit usai tertinggal dengan satu set untuk mengalahkan Karolina Pliskova.

Beberapa hari setelah mengandaskan petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova di babak kedua Eastbourne International, petenis tuan rumah mengulangi pencapaian tersebut di lapangan utama Wimbledon dengan mengklaim kemenangan 3-6, 7-6, 6-4, sehingga ia berhak melenggang ke babak ketiga Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya.

“Mudah untuk mengatakan bahwa saya percaya saya bisa memenangkan pertandingan itu. Tetapi melakukan hal itu satu pekan sebelumnya, benar-benar membuat perbedaan,” seru Boulter.

“Saya pikir itulah mengapa ketika saya melakoni permainan yang biasa dan ia memainkan permainan terbaiknya, saya merasa saya telah melaluinya pada pekan lalu. Saya hanya harus bertahan melawannya dan bertahan dengan servis, terutama di set kedua. Saya melakukannya di Eastbourne. Saya berhasil mendapatkan peluang. Saya merasa saya mendapatkan peluang itu lagi di pertandingan kali ini.”

Petenis tuan rumah kehilangan enam dari tujuh game dari kedudukan 2-0 sebelum kecolongan set pertama. Meskipun ia unggul dengan peluang break sebanyak dua kali di set kedua, ia pada akhirnya membutuhkan babak tiebreak agar bisa menyamakan kedudukan satu set sama, termasuk memenangkan empat poin pertama dan tiga poin terakhir di babak tiebreak tersebut.

Memasuki set ketiga, kedua petenis masih bermain dengan sengit hingga kedudukan mencapai 4-4. Dari kedudukan tersebut, petenis tuan rumah tidak menyia-nyiakan peluang dan menyelesaikan laga yang berlangsung selama 1 jam 57 menit dengan menggenggam kemenangan.

Menantikan Boulter di babak ketiga Wimbledon adalah petenis berkebangsaan Perancis, Harmony Tan yang menyingkirkan petenis unggulan ke-32, Sara Sorribes Tormo dengan 6-3, 6-4.

“Saya menyaksikan pertandingannya melawan Serena. Ia membuatnya sangat menyulitkan. Ada alasan ia mengalahkan beberapa petenis handal pada pekan ini. Saya tidak mengharapkan apapun kecuali ia memasuki lapangan dan menikmati dirinya ketika saya bertanding melawannya,” tutur Boulter jelang laga melawan Tan.

“Itu akan menjadi pertandingan yang sengit. Tetapi saya hanya akan memasuki lapangan, menikmati waktu saya, dan mudah-mudahan melakoni beberapa permainan apik.”

Di aksi lain, petenis unggulan ke-17, Elena Rybakina mengaramkan petenis berkebangsaan Kanada, Bianca Andreescu dengan 6-4, 7-6.

Petenis berkebangsaan Kazakhstan, Rybakina melenggang ke babak keempat Wimbledon musim lalu. Untuk menyamai pencapaian tersebut, ia harus mengalahkan petenis berkebangsaan Cina, Zheng Qinwen yang mengandaskan petenis berkebangsaan Belgia, Greet Minnen dengan 6-4, 6-1.

Berbeda dengan Pliskova, petenis berkebangsaan Ceko lain, Barbora Krejcikova mengukir kemenangan 6-3, 6-4 atas petenis berkebangsaan Swiss, Viktorija Golubic.

Menepi dari dunia tenis dari Februari sampai Mei akibat cedera siku, Krejcikova kalah di babak pertama dalam usaha mempertahankan gelar French Open dan ia juga tersingkir dari babak pertama di Eastbourne setelah pulih dari COVID-19.

Kini lolos ke babak ketiga, Krejcikova akan menantang petenis berkebangsaan Australia, Ajla Tomljanovic.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Katie Boulter, Karolina Pliskova, Barbora Krejcikova

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru