Kanal

Hasil Undian Grup AIC 2022, Dewa United Terhindar dari Tim-tim Unggulan

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
11 Mei 2022, 14:30 WIB

Dewa United AOV via RevivaL TV

Berita Esports: Undian babak grup untuk Arena of Valor International Championship (AIC) 2022 telah selesai dilaksanakan pada Minggu (8/5). Hasilnya, tim perwakilan Indonesia Dewa United Esports tidak sekandang dengan tim-tim unggulan.

Seperti diketahui, Dewa United merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang berpartisipasi dalam ajang bergengsi ini. Cassy dan kolega lolos berkat menjadi kampiun ASL 2022 Spring yang diadakan akhir Maret 2022

Di AIC 2022, Dewa United Esports menghuni Grup C bersama Cruzeiro/INFLUENCE dari Brasil, Bikertopis Esports dari Taiwan, dan A Dope Team dari Malaysia. Dewa United dapat dikatakan cukup beruntung sebab terhindar dari satu grup dengan tim-tim unggulan asal Thailand atau pun Taiwan.

Berikut hasil undian grup AIC 2022 dilansir dari SPIN Esports:

Group A

Nova Esports (Europe)

KFC x Talon (Thailand)

Team Flash (Vietnam)

Starry Hope (Myanmar)

Group B

Saigon Phantom (Vietnam)

Juara MENA (MENA)

Valencia CF Esports (Thailand)

ONE Team (Taiwan)

Group C

Cruzeiro/INFLUENCE (Brasil)

Bikertopis Esports (Taiwan),

Dewa United Esports (Indonesia)

A Dope Team (Malaysia)

Group D

MAD Team (Taiwan

V Gaming (Vietnam)

Kaos Next Rüya (Turkey)

Bacon Time (Thailand)

Babak grup ini dijadwalkan berlangsung mulai 16-19 Juni 2022. Babak grup digelar dalam dua tahap, yang mana tahap pertama akan berlangsung dengan sistem best-of-one (BO1). Pada tahap pertama bakal mencari tiga tim untuk lolos ke tahap kedua, sedangkan peringkat terakhir dipastikan gugur.

Lalu di tahap kedua menggunakan sistem BO2, dengan pemenang akan memperoleh tiga poin, imbang satu poin, dan kalah tidak mendapat poin. Pada tahap ini akan mencari dua tim terbaik untuk melaju ke upper bracket, dan peringkat terakhir angkat koper.

Turnamen kemudian berlanjut ke babak gugur yang diselenggarakan dari 23 Juni hingga 10 Juli 2022 dengan format double elimination bracket. Babak pertama menggunakan format BO5 dan BO7 untuk babak selanjutnya. Seluruh pertandingan akan dimainkan dengan sistem global ban.

Artikel Tag: Dewa United AOV, AIC 2022, Valencia CF Esports, V Gaming

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru