Kanal

Hasil The International 10: T1 Pastikan Slot Upper Bracket Playoff

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
11 Okt 2021, 14:30 WIB

T1 via GGWP.ID

Berita Esports: Penggemar Dota 2 Asia Tenggara mendapat kabar menggembirakan setelah salah satu tim perwakilan region tersebut di The International 10 (TI10), T1, sukses melaju ke upper bracket di babak playoff.

Tim yang diperkuat dua pemain asal Indonesia Whitemon dan Xepher itu, mengamankan slot upper bracket playoff TI10 berkat keberhasilan finis ketiga di Grup A pada babak penyisihan grup. Mereka finis di posisi tersebut bersama OG sang juara bertahan.

Mengutip GGWP.ID, T1 memastikan lolos ke upper bracket seusai salah satu rival mereka, Team Undying, di pertandingan terakhir mampu menahan imbang favorit juara Evil Geniuses.

Hasil imbang membuat Evil Geniuses harus puas hanya finis kelima dan mesti bermain di lower bracket. Tim yang dimotori oleh Artezi ini finis dengan raihan sembilan kali menang dan tujuh kekalahan, tidak cukup untuk menggusur wakil SEA itu di posisi ketiga yang mengoleksi 10 kemenangan dan enam kali kalah.

Pencapaian melaju ke upper bracket tidak diraih T1 dengan mudah sebab sempat menelan dua kekalahan pada dua seri pertama. Namun, tiga kemenangan beruntun di hari pamungkas menjadi kunci kelolosan mereka ke upper bracket.

Ini juga jadi pertama kalinya untuk organisasi T1 bermain di playoff The International, sekaligus pertama kalinya pemain asal Indonesia tampil di main stage dari The International. Mencapai babak playoff, tim ini juga minimal dapat membawa pulang hadiah uang senilai US $800,400 jika langsung kalah bahkan gugur.

Di upper bracket playoff TI10, Xepher cs langsung dihadapkan dengan tantangan berat sebab akan bersua PSG.LGD, juara Grup B yang saat ini memiliki rekor paling sempurna dibanding semua kontestan TI10 lainnya. Meski begitu, andai pun kalah dari PSG.LGD, mereka masih tidak langsung tersingkir melainkan hanya turun ke lower bracket.

Artikel Tag: T1 Dota 2, Evil Genuises Dota, The International 10, PSG.LGD

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru