Kanal

Hasil NBA: Utah Jazz Jungkalkan Los Angeles Clippers 110-109

Penulis: Hanif Rusli
14 Apr 2024, 10:01 WIB

Kenneth Lofton Jr (kanan) mencetak 27 poin saat Utah Jazz mengalahkan Los Angeles Clippers 110-109 pada Jumat (12/4) malam. (Foto: AP)

Pemain cadangan Kenneth Lofton Jr mencetak 27 poin tertinggi musim ini dan Utah Jazz mengalahkan tuan rumah Los Angeles Clippers 110-109 pada Jumat (12/4) malam setelah Clippers yang sudah lolos ke babak playoff memastikan posisi keempat di Wilayah Barat.

Bones Hyland memimpin Clippers dengan 20 poin dari bangku cadangan dan Amir Coffey menambahkan 16 poin. Kekalahan Dallas dari Detroit memastikan peringkat Clippers dan menempatkan Mavericks di posisi kelima sebelum Clippers bertanding. Mavericks dan Clippers akan bertemu di babak pertama untuk ketiga kalinya dalam lima tahun.

“Mendapatkan peringkat keempat di konferensi yang ketat — ada empat tim yang memenangkan 50 pertandingan — itu berarti banyak memiliki keuntungan bermain di kandang pada babak pertama,” kata pelatih Los Angeles Clippers Tyronn Lue. “Memenangkan divisi kami (Pasifik) untuk pertama kalinya dalam 10 tahun mengatakan banyak tentang tetap gigih bahkan saat menghadapi masa-masa sulit.”

Bintang Clippers, Kawhi Leonard, absen dalam tujuh pertandingan terakhirnya karena peradangan lutut kanan dan diperkirakan tidak akan kembali sampai playoff dimulai akhir pekan depan.

“Mudah-mudahan, dia akan bermain,” kata Lue. “Itu yang kami ingin lihat.”

Los Angeles Clippers mengalahkan Denver, Utah, Cleveland, dan Phoenix segera setelah Leonard absen.

“Untuk memenangkan empat pertandingan berturut-turut melawan tim-tim bagus tanpa Kawhi hanya menunjukkan apa yang telah kami lakukan untuk berkembang dan menjadi lebih baik,” kata Lue, “karena sebelumnya sulit untuk menang tanpa dia di lapangan.”

Sudah tereliminasi, Jazz berhasil memenangkan dua pertandingan berturut-turut mereka untuk pertama kalinya sejak 4-6 Februari. Mereka mengakhiri rentetan kekalahan 12 pertandingan pada Kamis dengan kemenangan atas Houston, tim lain yang sudah tereliminasi.

“Bangga dengan para pemain. Sulit untuk memenangkan dua pertandingan dalam dua malam berturut-turut,” kata pelatih Utah Jazz Will Hardy. “Kami kesulitan di jalan musim ini.”

Paul George, yang hanya bermain delapan menit, dan Ivica Zubac masing-masing menambahkan 10 poin untuk Clippers, yang menghancurkan Jazz dengan selisih 29 poin seminggu yang lalu.

Hyland memberikan Clippers keunggulan 105-104 dengan drive di kuarter keempat. Jazz menjawab dengan enam poin beruntun untuk unggul 110-105. Los Angeles mendekat satu angka dengan 31 detik tersisa melalui basket Brandon Boston Jr. Namun, Xavier Moon gagal memasukkan tembakan 3 poin yang bisa memenangkan pertandingan pada kuarter pembukaan.

Clippers unggul 13 poin di paruh pertama. Utah Jazz mencetak sembilan poin pertama di kuarter ketiga untuk unggul 69-60 dan masuk ke kuarter keempat unggul 86-85.

Untuk pertandingan selanjutnya, Utah Jazz (31-50, 10-30 TANDANG) berkunjung ke kandang Golden State Warriors pada hari Minggu (14/4), sementara Los Angeles Clippers (51-30, 25-15 KANDANG) menjamu Houston Rockets pada hari Minggu yang sama untuk mengakhiri musim reguler.

Artikel Tag: Utah Jazz, los angeles clippers

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru