Kanal

Hasil NBA: Toronto Raptors Percundangi Phoenix Suns 112-105

Penulis: Hanif Rusli
30 Nov 2023, 19:34 WIB

Scottie Barnes (kanan) mencetak 23 poin saat Toronto Raptors mengalahkan Phoenix Suns 112-105. (Foto: AP)

Scottie Barnes mencetak 12 dari 23 poinnya pada kuarter keempat, Pascal Siakam menambahkan 22 poin dan tuan rumah Toronto Raptors mengalahkan Phoenix Suns 112-105 pada Rabu (29/11) malam, mengakhiri kemenangan beruntun Suns di tujuh pertandingan.

Kevin Durant mencetak 11 dari 30 poinnya pada kuarter keempat untuk Phoenix Suns setelah absen dalam dua pertandingan karena kakinya yang sakit, sementara sesama bintang Devin Booker hanya menghasilkan delapan poin.

Suns kalah untuk pertama kalinya sejak kekalahan pada 12 November di kandang melawan Oklahoma City Thunder.

Durant memasukkan 11 dari 30 percobaan dan dua dari 8 tembakan dari garis 3 poin. Dia telah mencetak 30 poin atau lebih dalam enam pertandingan beruntun, rekor terpanjang di NBA.

"Saya tidak merasa kehilangan ritme," kata Durant. "Saya hanya melewatkan beberapa tembakan."

Booker tertatih-tatih menuju bangku cadangan di awal paruh kedua setelah menginjak kaki Dennis Schroder, namun dapat kembali bermain.

"Saya tidak tahu apakah kakinya menjadi lebih kaku, tetapi saya tidak akan menghabiskan sisa malam itu untuk mencoba mengalahkan orang-orang dari dribble," kata Booker.

Booker, yang mengalahkan New York pada Minggu malam dengan lemparan tiga angka dengan 1,7 detik tersisa, gagal melakukan lemparan tiga angka yang seharusnya bisa menyamakan kedudukan dengan 50 detik tersisa.

"Saya tahu bahwa ada satu yang tersisa," kata Booker.

Booker hanya memasukkan dua dari 12 tembakan, dengan 0 dari 4 lemparan tiga angka.

Pelatih Phoenix Suns Frank Vogel mengatakan ia tidak yakin apakah Booker akan dapat bermain saat Suns menjamu juara bertahan NBA, Denver Nuggets, pada Jumat (1/12) malam.

"Kami akan melihat bagaimana responnya dalam semalam," kata Vogel. "Anda tidak pernah tahu bagaimana cedera di pergelangan kaki."

Jusuf Nurkic mencetak 19 poin dan 14 rebound untuk Phoenix Suns, yang hanya melesakkan tujuh dari 26 tembakan tiga angka mereka , menyamai rekor tembakan tiga angka paling sedikit musim ini.

"Saya hanya berpikir bahwa kami berhasil memasukkan bola ke ring malam ini," kata Durant. "Saya merasa kami tampil bagus, hanya saja kami tidak menutupnya dengan kemenangan."

Eric Gordon dan Josh Okogie masing-masing mencetak 10 poin namun Phoenix kalah meskipun mengungguli Toronto Raptors 28-14 dalam hal poin kesempatan kedua.

Barnes membuat empat tembakan di kuarter keempat, satu lebih banyak dari yang ia buat di tiga kuarter pertama.

"Scottie Barnes adalah seorang pemenang," kata pelatih Toronto Raptors, Darko Rajakovic. "Ketika Anda melatihnya, Anda akan merasakan energi tersebut, Anda akan merasakannya di bangku cadangan seperti dia memberikan energi kepada seluruh tim."

Schroder mencatatkan rekor tertinggi musim ini dengan 12 assist untuk membantu Toronto Raptors menang untuk pertama kalinya dalam tiga pertandingan. Precious Achiuwa menyumbangkan 14 poin dan 10 rebound, Jakob Poeltl mencetak 17 poin, dan O.G. Anunoby serta Gary Trent Jr. masing-masing mengemas 13 poin.

Raptors, yang kalah di Brooklyn pada Selasa malam, tertunda terbang pulang dari New York dan baru mendarat di Toronto pada pukul 4 pagi, tetapi tidak menunjukkan efek buruk dari istirahat malam mereka yang terbilang singkat.

"Kami harus memahami bahwa kami harus memulai pertandingan dengan lebih baik dari yang kami mulai hari ini," kata Nurkic. "Mereka bermain tadi malam. Kami harus memulai pertandingan dengan lebih baik."

Untuk pertandingan selanjutnya, Phoenix Suns (11-7, 4-4 KANDANG) menjamu Denver Nuggets pada Jumat (1/12) malam, sementara Toronto Raptors (9-10, 6-4 KANDANG) kedatangan New York Knicks pada hari Jumat yang sama.

Artikel Tag: Phoenix Suns, toronto raptors

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru